Strategi Promosi Masal Terkini

791
Strategi Promosi Masal Terkini

Strategi promosi masal terkini. Teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju memang sangat membantu kehidupan manusia khususnya dalam konteks ini adalah untuk kepentingan bisnis. Tentunya kita juga tahu bahwa bisnis tidak akan pernah terlepas dari aktivitas marketing atau pemasaran yang memang sangat bermanfaat untuk memperkenalkan brand atau produk kita kepada khalayak ramai. Dan dalam bahasan kali ini kita akan membahas seputar memanfaatkan kemajuan teknologi informasi komunikasi ini untuk kepentingan bisnis hususnya untuk promosi secara massal. Mungkin sebagian dari anda sudah pernah mendengarnya dan sudah melaksanakannya, tetapi kali ini kita akan mengenal cara cara baru yang memang berbeda dari sebelum sebelumnya. Sekarang langsung saja kita masuk ke dalam inti bahasannya ;

Sponsore buat website murah

Email Blast

Strategi Promosi Masal Terkini

Email last dapat digunakan sebagai sarana promosi masal medianya adalah melalui email atau surat elektronik yang ditujukan kepada ratusan atau bahkan ribuan email target yang sudah diseleksi sebelumya. Pemanfaatannya sendiri menggunakan jasa dari penyedia layanan server yang bisa disewa untuk melakukan blast terhadap ribuan email tersebut. Nah, anda bisa menggunakan sarana email blast ini untuk mengirimkan promosi anda baik berupa gambar gambar selebaran iklan, banner, brosur atau lain sebagainya. Tetapi ingat para penyedia layanan server tidak akan memberikan akses leluasa untuk anda untuk melakukan blasting. Jika anda mengirimkan email blast promosi anda ke banyak emai yang fiktif atau tidak aktif di database email anda itu, maka anda akan ditolak untuk kembali melakukannya. Jadi sebelum mengirimkan, anda harus memastikan email email yang ada dalam database target anda aktif.

SMS Blast

Strategi Promosi Masal Terkini

SMS blas atau sms gateway adalah hal yang hampir serupa dengan email blast tadi. Sama sama menggunakan server yang bisa diperintah, sama sama digunakan untuk melakukan pengiriman pesan masal, tetapi yang membedakannya disini kita hanya bisa mengirimkan pesan promosi anda dalam bentuk tulisan saja tanpa ada gambarnya. Dan biasanya sms blast juga hanya menawarkan produk atau memperkenalkannya dengan bahasa yang singkat atau kita bisa menyebutnya sebaga iklan baris.

Strategi Khusus

Dan disinilah kita kan membahas seputar strateginya, sebab pada umumnya, mereka mereka yang sudah melaksankan dua cara promosi masal seperti diatas selalu gagal. Kegagalannya dilihat dari sisi respon atau tanggapan yang minim dari para targetnya atau bahkan ada juga yang justru memblas dengan memaki dan marah karena promosi promosi yang dia terima. Sebetulnya ada cara baik yang bisa anda terapkan.

Berikan FItur Unfollow

Anda harus memberikan fitur unfollow kepada mereka mereka yang menerima pesan promosi anda. Anda bisa sisipkan tulisan seperti ketik 3 untuk follow dan ketik 4 untuk unfollow promosi. Paling tidak ini akan meredam keinginan mereka untuk menandari pesan pesan promosi anda sebagai spam. Walaupun tidak berfungsi, tetapi haruslah anda menyertakannya. Paling tidak, penerima pesan promosi anda tidak akan merasa terganggu dengan pesan pesan yang diterimanya yang berisi promosi atau iklan dari anda.

Gunakan Akun Berbeda

Baik email atau melalui SMS yang dikirimkan dari suatu nomor pengirim, usahakanlah untuk menggunakan akun bebeda setiap kali anda mengirimkan pesan pesan promosi atau iklan massal itu. Tujuannya adalah membuat si penerimanya tidak merasa dijadikan target iklan masal secara terus menerus, paling tidak dengan menggunakan akun email atau nomor yang berbeda, mereka tidak dengan mudah menyadari bahwa promosi itu berasal dari pihak yang sama.

Efektifitas Iklan Dengan Database Dan Banner

Database target yang seharusnya anda miliki adalah database yang memang benar benar valid, artinya isi dari email email target atau nomor nomor target yang ada semuanya aktif dan sesuai dengan pentargetan anda. Demikian juga usahakanlah untuk menggunakan banner dibanding tulisan langsung, kecuali melalui SMS. Sebab banner lebih menarik, lebih enak dipandang dan biasanya memuat gamba gambar pendukung yang menarik untuk dilihat. anda harus mampu menyediakan banyak banner iklan yang sifatnya indah dan elegan serta dapat memuat segala informasi promosi anda. usahakanlah setiap pembaca tidak kesulitan untuk membacanya dan mencerna apa saja isi dari informasi itu, jadi gunakanlah tulisan yang mudah dibaca, bahasa yang tidak bertele tele, singkat jelas dan padat dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk menyertakan kemana alamat untuk menanggapi pesan promosi tersebut, baik email atau nomor telponnya. Sebab biasanya SMS atau email blast tidak bisa menerima balasan sekaligus untuk mencegah adanya komentart komentar atau pesan pesan tanggapan yang tidak diinginkan.

Inilah Strategi Promosi Masal Terkini yang dapat anda jalankan dalam setiap aktivitas promosi dalam kepentingan pelaksanaan bisnis anda. Semoga sukses.

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry