Cara kerja periklanan google adwords. Kemajuan teknologi memang sudah menjadi salah satu hal yang memiliki peranan vital di dunia bisnis. Sebab ada banyak sekali aktivitas bisnis yang kini dapat dilakukan dengan bantuan dari teknologi, dan dalam bahasan kali ini, kita akan membahas salah satunya. Aktivitas yang dimaksud dalam bahasan ini adalah aktivitas periklanan yang menggunakan teknologi sebagai sarana yang membantunya yaitu google. Google sendiri memiliki layanan periklanan seperti google adwords serta google adsense dan disini kita akan memabahas seputar google adwords dan bahasan mengenai google adsense sendiri akan menyusul di artikel berikutnya. Dalam bahasan ini kita akan mengenal sedikit bagaimana periklanan google adwords bekerja dalam memperkenalkan atau mengiklankan produk atau jasa yang dimiliki para pebisnis yang menggunakan jasa periklanan ini. langsung saja kita simak bahasan kali ini, inilah Cara Kerja Periklanan Google Adwords ;
sponsore biaya pembuatan website
Input User
Dasar dari kerja google adwords dalam perikalanan digital adalah berdasarkan input dari user atau pengggunanya. Pertama tama, google adwords akan meminta para advertiser atau pebisnis yang mengiklankan produk atau jasanya dengan bantuan adwords untuk mengisikan kata kunci atau keyword yang bisa menjadi patokan dasar kerja dari periklanan yang akan dilakukan. Dari input user inilah google adwords akan bekerja untuk merekam serta mengidentifikasikannya setelah itu, dia akan mencocokan hasil input user itu dengan setiap pencarian yang dilakukan user dari search enginenya.
Keyword
Keyword atau kata kunci yang diinputkan oleh user adalah kata kata yang memang sudah dipilihkan sebagai patokan periklanan yang akan dilakukan oleh google adwords ini. misalnya kata kuncinya adalah jasa pembuatan website, maka ketika ada aktivitas pencarian yang dilakukan user atau pengguna search engine google yang mengetikan kata kunci pencarian seperti keyword yang ditentukan tadi, hasilnya tautan iklan akan keluar di hasil pencariannya. Sehingga si pengguna tadi akan melihat keberadaan tautan iklan dari si advertiser yang menggunakan layanan periklanan milik google adwords. Jadi tempat diletakannya iklan adalah pada halaman hasil pencarian mesin pencari googlenya. Dan iklan itu akan muncul ketika kata kunci yang dipilihkan sebaga kata kunci iklan, digunakan user untuk mencari informasi di dunia maya menggunakan mesin pencari google. Dan iklan dari adwords ini akan muncul di laman hasil pencarian google, bukan mesin pencari lain seperti yahoo, bing dan sebagainya.
Menampilkan Tautan Iklan Sesuai Search Relevan
Periklanan google adwords bekerja berdasarkan relevansi atau tingkat kecocokan antara kata kunci yang digunakan advertiser untuk periklanan mereka dengan kata kunci yang ditelusuri oleh pengguna google dengan bantuan mesin pencari itu. Jadi walaupun kata kunci yang digunakan user tidak sama persis dengan kata kunci yang ditentukan untuk iklan advertiser, iklan akan tetap mucul, berdasarkan tingkat relevansi yang sudah ditentukan dalam algoritma google sendiri. Misalnya seperti tadi, kata kunci iklannya adalah jasa pembuatan website, dan user menelusuri kata kunci jasa pembuatan website murah atau bikin website murah atau bisa juga website murah jakarta. Maka google sendiri akan mengidentifikasikannya sebagai pencarian atas informasi jasa pembuatan website, maka iklan akan muncul di laman hasil pencarian atas kata kunci tadi.
Inilah cara kerja dari layanan periklanan google adwords. Apakah anda tertarik untuk mencobanya ? Yang jelas ini adalah layanan periklanan yang populer di dunia maya. Selamat mencoba.