Awas! Ini Kesalahan Fatal Penyebab Gagal Dalam Digital Marketing

324
Kesalahan Fatal Penyebab Gagal Dalam Digital Marketing

Kesalahan fatal penyebab gagal dalam digital marketing. Digital marketing memang menjadi alternatif yang paling baik bagi setiap pebisnis untuk memasarkan atau memperkenalkan produknya sehingga banyak orang yang mengetahuinya. Ini adalah langkah awal dan menjadi ujung tombak pemasaran di era digital ini untuk menjadi senjata ampuh dalam meningkatkan penjualan atau closing. Namun, sebagian besar pelaku digital marketing justru harus mengalami kegagalan dalam upaya digital marketing yang mereka lakukan. Penyebabnya tak lain adalah kesalahan yang fatal yang mereka tidak duga, dan memang kesalahan kesalahan dalam dunia digital marketing seringkali tidak terduga. Nah, dalam bahasa kali ini, kita ada dalam rangkaian pertama pembahasan mengenai kesalahan fatal penyebab gagal dalam digital marketing. Bahasan ini akan dibagi menjadi beberapa artikel, tujuannya agar pembaca bisa lebih mudah membaca dan memahaminya, sebab kami yakin jika kita harus panjang lebar disini, pembahasan ini tidak akan menarik sekaligus anda selaku pembaca juga akan jenuh membaca panjang lebar, maka dari itu kami akan membagi bahasan ini. langsung saja kita masuk ke dalam intinya, inilah Kesalahan Fatal Dalam Digital Marketing ;

Membangun Website Tanpa Perencanaan

Kesalahan Fatal Penyebab Gagal Dalam Digital Marketing

sponsor halo jasa

Setiap pebisnis yang menggunakan sarana internet untuk memasarkan produk atau brandnya tentu memiliki motivasi dan tujuan yang baik. Dia bersemangat untuk meraih keuntungan atau memperbaiki dan meningkatkan angka penjualannya, oleh sebab itu dia akan semangat membangun website untuk digunakan dalam aktivitas digital marketingnya bahkan tak jarang biaya yang dikeluarkan untuk membuat website tersebut besar. Namun, ada satu kesahalan yang hampir pasti terjadi dalam konteks ini dimana dia tidak memiliki perencanaan yang jelas akan pengelolaan websitenya. Kita bisa saksikan sendiri ada banyak sekali website website yang sebenarnya baik namun sudah lama tidak diupdate oleh pemiliknya atau bahkan sudah terdapat banyak link link yang tidak berfungsi alias mati. Anda bisa bayangkan berapa kerugian yang mereka alami, mereka mendirikan website dengan modal yang tidak sedikit dan akhirnya terabaikan, bahkan ada juga yang tetap membayar sewa hosting dan sebagainya untuk website yang terabaikan ini. seorang digital marketing yang baik pasti megnetahui bahwa untuk mendatangkan pengunjung ke dalam websitenya sangat sangat sulit, maka dari itu mereka akan memiliki perencanaan yang baik akan website yang didirikan dan dikelolanya.

Website Dengan Tampilan Buruk Dan Navigasi Yang Sulit

Kesalahan Fatala Penyebab Gagal Dalam Digital Marketing

Sepuluh detik pertama adalah momen paling krusial ketika website yang kita miliki dikunjungi orang lain. Megnapa demikian? Sebab dalam rentang waktu itulah si pengunjung akan memutuskan pilihannya, apakah mereka akan tetap tinggal atau harus meninggalkan website anda dan mencari website lainnya. Kira kira, apa yang menjadi faktor mereka akan lekas menutup website yang baru dikunjungi ? Jawabnnya adalah faktor tampilan dan navigasinya. Website website yang memiliki tampilan buruk dan navigasi yang sulit adalah website yang memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan bounce rate. Suatu keadaan dimana pangunjung yang baru saja mengaksesnya akan lekas menutup akses ke website tersebut. Memang pengunjung tidak akan menyukai website yang demikian, mereka cenderung mencari website lainnya yang lebih baik tampilannya dan navigasinya juga mudah sehingga memungkinkan mereka memperoleh kemudahan dalam mengakses informasi yang ada di dalamnya. Apalagi konteksnya adalah kepentingan bisnis, pastinya ada keraguan yang muncul ketika tampilan websitenya jelek.

Gagal Dalam Riset Kompetitor Dan Pasar

Kesalahan Fatal Penyebab Gagal Dalam Digital Marketing

Pebisnis atau pelaku digital merketing pemula adalah orang orang yang paling sering melakukan kesalahan ini. ini juga termasuk kesalahan yang tidak terduga namun dampaknya fatal. Banyak pebisnis yang hanya mencari tahu apa saja produk atua jasa yang sedang trend atau booming dna ketika itu sesuai dengan produk atau jasa yang mereka tawarkan, maka mereka akan segera menggelontorkan modal yang besar untuk membuat stok produk dan meningkatkan jasa yang mereka tawarkan tadi. Padahal jika produk dan jasa yang mereka tawarkan gagal mencuri perhatian dan minat pembeli, maka mereka akan bangkrut. Nah dari contoh ini kita harus mengetahui bahwa kita tidak boleh mengabaikan melakukan Riset Kompetitor Dan Pasar. Di internet saat ini sebenarnya sudah ada beberapa sumber yan bisa kita mainkan seperti google suggestion, google trends, google keyword planner dan sebagainya sebagai sarana kita untuk memonitor sekaligus meriset pola periaku konsumen sekaligus mengetahui tingkat kejenuhan pasar. Demikian juga kita harus melakukan riset terhadap kompetitor kita, mengenai produk apa yang ditawarkan, berapa harganya, apa saja kelebihan mereka dan seterusnya. Dari sini kita bisa mengembangkan dan meningkat kualitas produk dan jasa kita sehingga kita bisa menyentuh bagian dalam pasar yang belum terjamah para kompetitor kita. Kita juga harus memastikan bahwa produk atau jasa yang kita miliki memiliki sifat unik, suatu fakta dimna produk kita unggul dan hanya kita yang memilikinya dan ini senjata paling ampuh untuk berlari di depan para kompetitor anda.

Inilah 3 Kesalahan Fatal Dalam Digital Marketing yang harus anda ketahui. Anda bisa mengamatinya dalam perilaku digital marketing anda sehari hari, apakah anda melakukan kesalahan ini atau tidak, yang jelas kami telah membagikan informasi ini kepada anda. Anda juga bisa mencari jasa yang mampu anda ajak kerjasama untuk menjalankan aktivitas digital marketing anda. Dalam layanan Halo Jasa, ada banyak profesional yang siap membantu anda. Semoga sukses.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry