Trik Meningkatkan Situs Anda Masuk Halaman Pencarian

437
Google Instant

Jika Anda memiliki sebuah website atau bisnis online, maka sangat penting untuk meningkatkan peluang situs Anda masuk dalam halaman pertama pencarian. Seperti dalam situs pencarian Google, maka tehnik SEO menjadi salah satu tehnik yang harus dikuasai. Kemudian dari SEO ini Anda bisa meningkatkan aktifitas pelayanan sesuai dengan bidang situs Anda. Tapi sekarang mengandalkan SEO saja tidak cukup. Anda bisa meningkatkan peluang sebuah layanan yang terhubung dengan SEO secara langsung kemudian bisa meningkatkan aktifitas situs Anda.

Sponsor : jasa google adwords

Berikut ini beberapa tehnik untuk mengoptimalkan situs agar bisa masuk ke halaman pencarian pertama:

1. Gunakan Imbal Balik dari Konsumen Sebagai Halaman Pertama

Imbal balik dari konsumen menjadi salah satu cara untuk meningkatkan peluang penilaian terhadap produk yang Anda jual. Cara ini akan meningkatkan peluang agar semua produk Anda bisa dilihat oleh konsumen yang masuk ke dalam website. Jika Anda melakukan tehnik ini dengan benar maka pasti ada peningkatan halaman pencarian pad website Anda. Selain itu jadikan berbagai produk yang paling laris sebagai isi dari halaman pertama. Pertimbangkan beberapa produk lain yang terbaik pada halaman pertama untuk mempengaruhi keputusan konsumen.

2. Gunakan Konsep “Micro Moments”

Jika Anda memanfaatkan Google sebagai mesin pencari utama, maka Anda bisa menggunakan tehnik Micro Moments. Konsep ini berdasarkan pada 4 cara bagaimana emosi dan jiwa konsumen hingga bisa membeli produk yang Anda jual. Konsep ini berdasarkan beberapa pemikiran yaitu:
– Ketika saya ingin tahu
– Ketika saya ingin pergi
– Ketika saya ingin melakukan
– Ketika saya ingin membeli

Sebagai produsen atau pemilik bisnis, maka Anda bisa menggunakan beberapa trik untuk mewujudkan konsep ini, yaitu:
– Selalu ada : ketika ada konsumen yang sedang mencari sebuah produk, maka jadilah produsen yang bisa memenuhi kebutuhan itu.
– Selalu berguna : pastikan bahwa layanan yang Anda berikan kepada konsumen memang bermanfaat.
– Selalu cepat : kompetisi dalam dunia online memang sangat cepat, karena itu Anda harus bergerak cepat sejajar dengan keinginan konsumen dan waktu yang tepat untuk transaksi.
Untuk melakukan berbagai gerakan ini, maka Anda bisa memanfaatkan berbagai peralatan. Simak info dibawah ini:

a. Bontact

Anda bisa mencoba menggunakan Bontact. Ini adalah sebuah alat yang bisa menghubungkan antara konsumen yang menuju halaman website Anda dengan pelayanan. Dengan menggunakan alat ini maka Anda bisa berhubungan langsung dengan konsumen lewat berbagai layanan pesan, telp dan email.

b. Thunderhead

Ini adalah sebuah cara untuk melakukan komunikasi langsung dengan konsumen serta mendapatkan respon imbal balik yang sangat cepat. Anda bisa melacak posisi dan siapa saja yang berkunjung ke situs Anda dengan mudah.

3. Gunakan Sosial Media

Sosial media menjadi salah satu sarana yang menghubungkan pemilik bisnis dan konsumen secara langsung. Imbal balik seperti kerjasama dengan konsumen meskipun mereka tidak selalu menginginkan produk yang sama. Anda bisa mencapai konsumen dengan cepat, mengetahui apa pendapat mereka dan merespon ketika ada masalah.
Melakukan berbagai promosi lewat media sosial menjadi cara yang lebih cepat untuk dipercaya oleh konsumen. Anda bisa mengenalkan berbagai produk baru dan langsung mengetahui berapa persen konsumen yang tertarik. Pada dasarnya medis sosial menjadi tempat yang paling nyaman untuk berinteraksi dengan konsumen. Jadi Anda bebas bisa menggunakan Twitter atau sarana media sosial yang lain.

4. Gunakan Ulasan Pelanggan atau Testimoni

Ketika Anda menggunakan SEO maka pastikan Anda menggunakan kata kunci pada produk yang Anda jual. Cara ini akan meningkatkan peluang produk Anda masuk ke halaman pertama. Namun sebenarnya kata kunci memang tidak bisa ditemukan dengan mudah.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah membangun sebuah tempat untuk memberikan testimoni atau ulasan pelanggan. Anda membebaskan konsumen untuk bicara tentang produk yang Anda jual dan produk yang dibeli oleh konsumen. Ulasan online lebih dipercaya karena itu terlihat nyata untuk konsumen.

5. Manfaatkan CLV (Customer Lifetime Value)

Sulit memang untuk menemukan kepercayaan dari pelanggan. Terlebih ketika Anda baru mengenalkan produk untuk pertama kalinya. Karena itu Anda bisa menerapkan sebuah konsep yang bisa meningkatkan penjualan seperti konsep CLV.

Konsep CLV bisa dilakukan dengan beberapa metode seperti menjual langsung kepada konsumen, melakukan lintan penjualan, menawarkan produk saat ada momen tertentu dan menghubungi konsumen kembali.
Ada beberapa metode untuk bisa melakukan konsep CLV dengan baik. Berikut ini beberapa contoh yang bisa Anda gunakan:

– Mengirimkan email langsung kepada pelanggan: cara ini bisa meningkatkan penjualan karena bisa mendukung hubungan yang baik dengan konsumen. Secara pribadi Anda menawarkan produk lewat email. Jika konsumen membaca dan suatu saat membutuhkan maka mereka bisa kembali pada Anda.

– Menyarankan sebuah produk: ketika konsumen mencari sebuah produk dan tidak menemukan apa yang dicari, maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini. Anda bisa memberikan penawaran produk lain yang serupa dan katakan apa saja keunggulan produk itu. Jika konsumen tertarik maka mereka bisa mempertimbangkan apa yang Anda tawarkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry