Tips Unik untuk Meningkatkan Penjualan dengan Newsletter

    586
    Meningkatkan Penjualan

    Apakah Anda pernah mendengar tentang istilah email Newsletter? Ya, ini adalah salah satu tehnik untuk menawarkan berbagai produk atau jasa secara langsung kepada konsumen dengan email. Data email konsumen masuk ketika mereka mendaftar menjadi pelanggan penerima email. Dari alamat email yang Anda dapatkan maka secara otomatis email pemberitahuan berisi penawaran bisa dikirimkan dengan mudah.

    Sponsor : jasa seo profesional

    Keuntungan dari email ini bagi konsumen, mereka bisa mengetahui apa yang sedang Anda jual dan tawarkan. Sedangkan bagi Anda sebagai pemilik bisnis maka ini kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan tetap. Tapi bagaimana caranya agar email ini bisa membuat konsumen mau membeli produk Anda.

    Berikut ini tips menarik yang bisa Anda ikuti, untuk mendapatkan pelanggan dari email penawaran.

    1. Sarankan Sebuah Produk untuk Pelanggan

    Sebuah situs pasar retail besar yang bisa Anda temukan di internet, maka mereka selalu aktif mengirimkan surat pelanggan dengan email. Dari email ini mereka mendapatkan konsumen. Anda bisa membuat jadwal khusus untuk memberitahu pengumuman kepada pelanggan. Waktu yang paling efektif biasanya satu minggu sekali.

    Kelompokkan pelanggan sesuai dengan minat mereka terhadap produk atau jasa tertentu. Berikut ini cara untuk bisa mencapai tujuan ini:

    – Gunakan platform khusus
    Aplikasi atau platform untuk mendukung bisnis Anda harus dipilih dengan baik. Pastikan Anda mendapatkan platform yang sesuai dengan bisnis sehingga pelanggan merasa tertarik untuk berkunjung. Anda bisa mencoba mendapatkan cara untuk memilih platform disini atau gunakan beberapa kumpulan aplikasi ini.

    – Tentukan bisnis akan di memimpin di bidang apa
    Anda juga harus mengumpulkan berbagai data untuk mengetahui, apakah bisnis Anda bisa memiliki bidang yang spesial. Anda bisa mencoba untuk mengelola data dari jumlah pengunjung harian ke website, data email, data repson pelanggan dan data pembelian. Anda bisa mencoba menggunakan beberapa alat seperti ini atau lainnya. Sebuah studi membuktikan jika cara ini bisa meningkatkan potensi pelanggan.

    2. Pertahankan email pelanggan

    Melibatkan pelanggan dalam setiap langkah bisnis menjadi sangat penting sebagai cara untuk mempertahankan pelanggan. Pelanggan Anda mungkin hanya membeli produk satu kali saja dan mereka akan meninggalkan bisnis Anda ketika tidak ingin membeli produk. Agar bisnis Anda tidak ditinggalkan oleh pelanggan maka Anda bisa mengirimkan semua email dan penawaran secara berkala. Salah satu contohnya adalah memberikan diskon yang selalu berubah setiap hari sehingga pelanggan Anda selalu menunggu kabar baik untuk membeli produk.

    3. Buat Produk Anda Seolah-olah Akan Segera Habis

    Cara lain yang bisa Anda coba adalah membuat konsumen panik dan takut bahwa produk Anda akan segera habis. Misalnya jika Anda menjual tiket hotel maka berikan kata-kata penawaran yang membuat pelanggan tidak menunda pembelian. Misalnya saja seperti ini: “khusus promo hari ini – harga akan segera naik” atau “hanya ada dua kamar untuk hari ini”. Berbagai efek ini bisa membuat konsumen pasti segera membeli produk Anda.

    4. Lakukan Penawaran Lagi

    Beberapa pelanggan mungkin memutuskan untuk berhenti dari langgan email bisnis Anda. Mereka mungkin merasa jenuh dan merasa bisnis Anda tidak lagi menarik. Tentu menyakitkan mengalami hal ini, namun Anda tidak boleh putus asa. Anda bisa mencoba untuk memberikan kesempatan secara halus kepada pelanggan untuk kembali memulai hubungan yang baru. Berikan kesempatan lagi sehingga konsumen bisa meng-klik surat pemberitahuan pelanggan lagi.

    5. Berikan Diskon Sesuai Jumlah Belanja Konsumen

    Memberikan diskon akan menjadi cara untuk menarik pelanggan. Namun sebuah diskon terkadang juga tidak menarik pelanggan dan justru membuat pelanggan meninggalkan toko Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik dari penawaran diskon maka buat pelanggan berbelanja lebih banyak. Caranya adalah ketika pelanggan berbelanja dalam jumlah minimal khusus yang Anda tentukan, maka mereka mendapatkan diskon yang lebih besar. Misal diskon 20% + 40% untuk nominal pembelian satu juta rupiah.

    Kunci agar berbasil melakukan semua tips ini adalah mendapatkan pengakuan dari pelanggan. Anda bisa mencoba untuk mendekati pelanggan secara personal dengan email. Pelanggan akan merasa istimewa karena direspon secara langsung oleh pemilik bisnis.

    0
    0%
    like
    0
    0%
    love
    0
    0%
    haha
    0
    0%
    wow
    0
    0%
    sad
    0
    0%
    angry