Tips Menulis Text Iklan Online di Google Adwords

483
Tips Menulis Text Iklan Online

Iklan online adalah salah satu media promosi terbaik yang dapat digunakan hingga saat ini guna meningkatkan penjualan suatu produk barang/ jasa. Harga promosi/ marketing yang tidak terlalu besar, namun dengan jangkauan yang luas adalah salah satu poin yang membuat membuat iklan online menjadi cara promosi yang banyak dipilih oleh marketer ataupun pebisnis online.

Sponsor : Jasa Maintenance website

Google Adwords adalah salah satu platform/ program iklan yang dibuat oleh Google untuk membantu para internet user yang memiliki bisnis online dan ingin mempromosikannya. Namun, memasang iklan di Google adwords ini tidak dapat dilakukan sembarangan, lantaran keterbatasan dalam penulisan iklan seperti headline title( judul iklan) yang hanya diperbolehkan memuat 25 karakter termasuk spasi, isi iklan yang hanya diperbolehkan memuat 35 karakter dan lainnya.
Tentu hal tersebut memberatkan untuk mengoptimalkan informasi iklan online anda di Google adwords. Berkaitan dengan hal ini, berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat membantu anda untuk menulis text iklan online di Google Adwords secara optimal:

Memperhatikan relevansi

Tips pertama yang harus anda perhatikan ketika membuat iklan online yang tepat sasaran adalah relevansi. Relevansi antara teks, landing page/ halaman tujuan, adgroup dan juga keyword tertarget yang digunakan merupakan bagian yang anda harus fokuskan. Dengan menyesuaikan beberapa hal tersebut, maka iklan yang anda buat akan dapat sesuai dengan target yang anda inginkan.

Sebagai contoh yang dapat memperkuat pemahaman anda mengenai hal ini” relevansi dalam membuat iklan online”, berikut ini terdapat contoh kasus yang dapat anda simak dan telaah:

Jika anda membangun sebuah toko online penjualan baju kemeja. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan keyword yang anda gunakan, anda dapat meriset-nya menggunakan Google keyword planner. Setelah itu, anda dapat menentukan teks iklan online yang pastinya disesuaikan dengan keyword yang digunakan. Contoh: “Promo Discount 35 % Baju Kemeja Pria dan Wanita edisi terbaru !”. Ketika audience/ calon pembeli mengklik iklan tersebut, mereka akan diarahkan ke landing page yakni website e-commerce/ toko online yang menjual baju kemeja anda.

  • Memberikan informasi yang tepat sasaran

Iklan online merupakan media promosi yang menjadi akses untuk memberikan akses kepada pembeli/ audience untuk mengetahui informasi mengenai produk barang/ jasa yang anda jualkan. Dikarenakan hal itulah, amat penting untuk memberikan informasi yang tidak membinggungkan audience/ pembeli. Sederhananya, anda harus dapat membuat teks iklan online yang anda buat menjadi singkat dan jelas.

Dalam membuat teks iklan online, sangat disarankan untuk anda agar mencantumkan detail informasi penting pada iklan anda. Informasi penting yang dapat anda masukan ke dalam iklan online anda dapat berupa keunggulan produk, special offer/ promo, keunggulan produk dan lainnya. Terbatasnya jumlah charatcter dalam penulisan kalimat iklan membuat anda harus ekstra kreatif dalam membuat kalimat iklan anda.

  • Iklan bersifat persuasive

Persuasive adalah poin yang harus anda dalam setiap jenis iklan, anda harus dapat membuat teks iklan online anda memiliki nilai call to do action, sehingga audience/ calon pembeli akan tertarik untuk membeli produk barang/ jasa yang anda tawarkan/ iklankan. Singkatnya, anda harus dapat membuat kalimat promosi/ iklan yang dapat membeli produ anda.

Sebagai contoh, anda dapat membuat kalimat iklan bersifat persuasif dengan iming-iming promo terbatas. Contoh:”Free Ongkir Pembelian Kaos Distro All Brand Hanya Hari Ini!”.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry