Sukses Besar! Ini Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis

52
Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis

Strategi pemasaran menggunakan kuis. Untuk dapat sukses menjalankan kegiatan promosi atau pemasaran, maka anda harus membangun relasi dan meningkatkan interaksi dengan target atau audience anda. Nah, salah satu cara paling ampuh untuk hal ini adalah mengadakan kuis. Seperti Net Media contohnya, salah satu chanel atau stasiun TV swasta yang awalnya sangat kalah persaingan di awal, namun kini menjadi sangat besar bahkan menjadi salah satu chanel atau stasiun tv paling populer sekaligus paling bermutu saat ini. nah, kita juga dapat mensukseskan bisnis yang kita jalankan menggunakan cara ini atau menggunakan kuis. Lalu, bagaimana caranya ? langsung saja kita simak di bawah ini, inilah Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis ;

Menciptakan Kuis Yang Bagus

Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis

sponsor halo jasa

Kuis Berdasarkan Event. Anda bisa memikirkan, kuis macam apa yang tentunya sesuai dengan event yang sedang berlangsung, misalnya di hari valentine yang identik dengan kasih sayang, perayaan tahun baru / Natal atau even event lainnya yang mungkin cocok dengan bisnis atau layanan jasa yang anda miliki. Kuis yang bagus, selalu sesuai dengan dukungan dari event yang ada atau yang sedang berlangsung.

Berdasarkan Produk / Bidang Jasa Anda. Kuis yang bagus, bukan hanya bagus dari sisi penikmatnya saja, tetapi juga harus memiliki dampak yang bagus untuk bisnis anda sendiri, nah, untuk membuat kuis yang bagus, anda jgua perlu menyesuaikannya dengan Produk / Bidang Jasa Anda. Misalnya seperti tadi, event yagn sedang berlangsung adalah hari valentine dan anda bergerak dalam bidang jasa travel, nah anda bisa membuat kuis yang anda anggap baik dengan hadiah utama liburan ke bali atau tempat menarik lainnya untuk sepasang peserta yang menang.

Tahapan Membuat Kuis Yang Baik

Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis

Memilih Topik. Anda harus memastikan topik kuis anda itu baik. Anda harus memperhatikan topik tersebut apakah itu akan sesuai atau tidak, apa yang perlu disesuaikan ? tentunya bidang bisnis dan audience anda. Jangan pernah berfikir untuk membuat kuis untuk semua orang, tentu ini salah sebab hasilnya akan sangat buruk, maka dari itu, pastikanlah kuis anda hanya akan diikuti oleh mereka mereka yang sesuai target pemasaran anda.

Judul. Kuis yang sukses adalah kuis yang selalu mementingkan judul, ini adalah bagian paling pertama yang akan dibaca atau dilihat orang sekaligus bagian yang akan menentukan minat atau ketertarikan orang tersebut untuk mengikutinya. Judul yang baik diawai dengan kata kata seperti “yang manakah anda?” atau “seberapa baik pengetahuan anda terhadap gaun penganting” (jika anda termasuk ke dalam bidang bisnis fashion dan sejenisnya).

Pertanyaan. Usahakanlah pertanyaan yang anda sajikan sifatnya berbobot, jelas, sesuai konteks, baik dengan bidang bisnis anda atau dengan target audience anda. Anda harus membuat pertanyaan yang memang sifatnya hanya dapat diikuti atau dijawab oleh mereka yang sesuai dengan bidang bisnis anda tersebut.

Jawaban Atau Kuncinya.  Setelah anda membuat kuis, maka anda harus memberikan jawabannya. Dan jawaban ini juga jangan sembarangan diberikan, apalagi yang mengikuti kuisnya sangat banyak atau ada begitu banyak orang yang antusias. Anda bisa memberikan jawabannya lewat postingan anda di instagram atau sosial media anda. Pastikan anda menguncinya sehingga setiap mereka yang penasaran, dapat melihat dengan memfollow terlebih dahulu, demikian juga untuk pengumuman pemenang dan hadiahnya, anda bisa mengumumkannya di website anda dengan memberitahukan link dalam kuis tersebut. sehingga trafik website bisnis anda juga dapat terbangun dari sini.

Ending

Dalam sesi akhir, anda harus benar benar memberikan hadiahnya, jangan tanggung tanggun dalam memberikan hadiah. Ini akan mempengaruhi sukses anda dalam kuis berikutnya. Sehingga ada banyak orang yang akan antusias menunggu kuis berikutnya atau bahkan jumlahnya lebih banyak lagi. Pastikan juga anda mengumumkannya sehingga para target anda yang tadinya gagal, akan selalu menunggu kuis tersebut, inilah kunci sukses dalam Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis.

Inilah Strategi Pemasaran Menggunakan Kuis yang dapat anda jalankan. Pastinya cara ini ampuh, sebab merupakan cara paling baik menngkatkan minat dan interaksi dengan target. Anda juga bisa mencari bantuan atau konsultasi menggunakan layanan Halo Jasa, atau bahkan anda juga bisa menggunakannya untuk mengadakan kuis tersebut. semoga sukses.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry