Kesalahan penyebab toko online sepi. Sekarang ini, toko online atau ol shop memang sangat marak dijalankan orang. Mulai dari tas, sepatu, produk elektronik, fashion dan lainnya dipasarkan menggunakan toko toko online yang bebas diakses 24 jam sehari. Namun, ada banyak juga toko online yang justru gagal memperoleh target penjualan atau pembelinya sangat sepi. Tentunya hal seperti ini bukan disebabkan tanpa faktor, melainkan ada alasan yang membuat toko online sepi pembeli kendati ramai dikunjungi orang. Nah, kami telah merangkum beberapa faktor Penyebab Toko Online Sepi dan penyebabnya tak lain adalah karena kesalahan yang dilakukan pemilik atau pengelola website toko onlinenya. Dan dalam bahasan ini kita akan membahas 4 Kesalahan Penyebab Toko Online Sepi, pastinya dengan mengetahui kesalahan kesalahan ini, kita menjadi mengetahui hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika mengelola toko online, langsung saja kita simak di bawah ini ;
Gambar Yang Jauh Berbeda Dengan Produk Aslinya
sponsor halo jasa
Hal pertama dan paling banyak kasusnya adalah kesalahan yang menyangkut penggunaan gambar barang atau produk yang dipasarkan. Memang gambar yang dipajang sebagai identitas produk yang kita tawarkan atau jual di toko online kita adalah hal pertama yang akan dilihat pembeli atau calon pelanggan, dan memang kita harus berusaha untuk membuatnya semenarik mungkin sehingga setiap mereka yang melihatnya merasa tertarik dan ingin membelinya. Namun penggunaan gambar akan menjadi salah totel ketika anda terlalu mengeditnya secara berlebihan, sehingga produk yang aslinya memilki tampilan yang jauh berbeda dengan fotonya. Dan jika sudha demikian maka pelanggan akan kecewa dengan toko online anda sebab mereka mengetahui dari gambar yang ada bahwa tampilannya menarik namun ketika mereka membelinya, produk aslinya tidak sama bahkan sangat berbeda, mereka bisa memberikan tersimoni buruk di forum forum bisnis atau forum bahasan seperti kaskus dan akan mencoreng citra toko online anda.
Memajang Produk Yang Tidak Dijual
Ada banyak juga pemilik toko online yang justru memajang banyak produk yang sebenarnya mereka tidak jual. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan menjadi lebih menarik dan produknya lebih ramai, namun ini menjadi suatu blunder atau kesalahan yang bsia berakibat fatal. Pengunjung atau calon pelanggan yang mampir di toko online kita datang karena mereka mencari atau membutuhkan sesuatu, dan di saat yang bersamaan anda justru memajang produk yang tidak anda jual, dan ketika si calon pembeli menanyakan atau melakukan order, maka anda beralasan produk ini habis dan yang tersisa hanya produk X Y Z. sekilas ini tidak ada dampaknya, namun dari mata si pembeli atau calon pelanggan tadi, toko online itu begitu menjengkelkan sebab produk yang mereka cari tidak ada.
Mengabaikan Pemeriksaan Produk Sebelum Dikirim
Kebanyakan toko online yang bisa kita temukan di dunia maya adalah toko online yang memang bertipe reseller atau produk yang dijual adalah produk hasil supplai para suplier atau menjual kembali produk orang. Dan kebanyakan toko online yang seperti ini memilih untuk menyerahkan langsung proses pengiriman barang kepada pembeli langsung dari suppliernya. Jadi ketika ada pembelian, maka si pemilik toko online akan menyuruh si supplier mengirimkan langsung. Padahal ini adalah kesalahan, dimana letak salahnya ? letak salahnya adalah mereka tidak memeriksa kualitas produk yang dikirim ke tangan si pelanggan. Bayangkan jika ternyata barangnya memiliki kecacatan atau kualitasnya jelek, maka si pelanggan akan marah kepada si pemilik atau pengelola toko onlinenya, bukan kepada si supplier dan dengan hal seperti ini, toko online anda akan tercoreng ketika anda mengalaminya.
Komunikasi Yang Buruk
Adakalanya kesalahannya justru terletak dari sisi informasi. Ada toko toko online yang kurang memperhatikan komunikasi, dimana ketika adacalon pembeli yang bertanya tanya seputar produk, mereka akan sangat lama menanggapinya. Jika sudah demikian pelanggan tersebut berpeluang untuk mencari toko online baru yang memiliki kecepatan respon yang baik. Demikian juga ada toko online yang justru slow respon ketika si pelanggan sudah melakukan pembayaran dan ingin konfirmasi atau bertanya perihal pengiriman barang. Pastinya pelangan tersebut akan merasa menyesal atau kecewa dengan pelayanan toko online tersebut dan mereka tidak akan lagi membeli disana.
Inilah bahasan kita kali ini Kesalahan penyebab toko online sepi yang harus anda ketahui. Dengan bahasan ini anda akan mengetahui apa saja faktor penyebab toko online sepi dan hal apa saja yang harus dijauhi ketika anda bebisnis toko online. Anda juga bisa meminta bantuan seputar periklanan atau strategi bisnis toko online kepada para ahli yang dapat anda temukan di website Halo Jasa. Semoga sukses.