Serba Serbi Mobile Advertising

353
Serba Serbi Mobile Advertising

Pemasangan aplikasi iklan sedang ramai diperbincangkan. BI Intelligence memprediksi bahwa aplikasi seluler US menginstal pendapatan iklan diatas $ 46 miliyar tahun ini dan berkembang menjadi $ 68 miliyar pada akhir 2019, tumbuh 14% per tahun dari 2014. Di luar kuantitas, ada juga kualitas dengan ROI terbaik dari semua format iklan seluler.

Serba Serbi Mobile Advertising

sponsor: jasa pembuatan website.

Perkembangan utama yang mendorong lonjakan pemasangan aplikasi anggaran melibatkan kemampuan untuk benar mengukur kampanye pemasangan aplikasi, mengatasi kurangnya cookies dan fragmentasi yang melekat dalam ekosistem mobile dengan lingkungan yang berbeda (mobile web dan di-app), platform yang berbeda (iOS , Android, Windows Phone), dan perangkat yang berbeda (smartphone dan tablet).

Selanjutnya, analisis iklan memungkinkan pemasar untuk bergerak ke arah model kinerja murni di mana instalasi penting seperti itu, hanya langkah pertama menuju sukses. Apa yang terjadi setelah menginstal adalah apa yang penting. Dengan menghubungkan tindakan dalam aplikasi ke jaringan yang mendorong pemasangan, pemasar dapat menentukan jaringan yang dapat memberikan jenis tertentu dari pengguna yang mendorong nilai bisnisnya.

  1. Driving Install

Agar aplikasi diperhatikan dan menonjol dari yang lain, sangat penting untuk menghasilkan volume pemasangan dari kedua sumber organik dan non-organik. Anda bertanya Apa perbedannya?

I – Pemasangan Organik

Nah, menginstal pemasangan organik yang terutama hasil dari app store eksplorasi dan pencarian organik.

Ini berarti aplikasi ditemukan dan diinstal setelah kata kunci atau merek pencari yaitu setelah rekomendasi dari seorang teman, melihat aplikasi atas per kategori, atau sedang terkena aplikasi melalui rekomendasi fitur toko aplikasi sendiri.

II – Pemasangan Non-Organik

Pemasangan non-organik, di sisi lain, didorong ke toko aplikasi dengan promosi aktif di luar toko aplikasi baik melalui kampanye iklan dibayar, atau kampanye pemasaran lain pada saluran yang dimiliki (seperti email, push notification, SMS atau kode QR ).

Sebuah Penggabungan Sukses

Dalam menginstal aplikasi aplikasi seluler, sangat penting untuk membuat sebagian besar dari kedua rute. Mengemudi jumlah tertinggi pemasangan organik melibatkan penggunaan taktik App Store Optimization (ASO) (yang pada dasarnya setara aplikasi dunia untuk Search Engine Optimization (SEO)).

Ada daftar pendek faktor yang baik dapat membuat atau menghancurkan peringkat ASO Anda, yaitu judul, kata kunci, jumlah download, peringkat dan ulasan, screenshot dan ikon, dll

Karena jumlah pemasangan adalah faktor utama dalam ASO, membayar untuk pengguna baru tidak hanya akan meningkatkan jumlah pemasangan non-organik, tetapi yang lebih penting jumlah pemasangan organik. Bahkan, penelitian kami menemukan bahwa 1 dibayar menginstal drive 3 lebih banyak pemasangan organik.

Kampanye pemasangan aplikasi juga merupakan cara untuk menonjol dalam pasar jenuh (ada lebih dari 1,4 juta aplikasi pada kedua Google Play dan App Store!). Dalam laporan baru-baru ini, eMarketer pergi sejauh mengatakan bahwa itu adalah suatu keharusan.

Serba Serbi Mobile Advertising

 

  1. Model Bisnis

Empat model bisnis harus dipertimbangkan untuk pemasangan aplikasi iklan: CPA, BPK, CPI, dan CPM. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Mari kita jelajahi:

  • CPM (Cost per Ribu)

Ketentuan Pembayaran: Harga Pre-ditentukan untuk setiap 1.000 tayangan (biaya per mille – mille menjadi istilah Latin untuk seribu).

Pro: Maksimal kesadaran merek, mencapai, biaya yang lebih rendah

Cons: Model Non-kinerja, kesempatan lebih besar untuk jaringan non-transparan yang mengirimkan tayangan berkualitas rendah.

  • BPK (Biaya per Klik)

Ketentuan Pembayaran: Dibayar setiap kali pengguna mengklik iklan.

Pro: Lebih mudah untuk menganalisis keterlibatan pengguna melalui pengujian A / B materi iklan.

Cons: Fenomena jari Fat berarti Anda berisiko membayar untuk klik yang tidak diinginkan dan merusak nama merek Anda dengan pengalaman pengguna yang mengerikan; biaya lebih tinggi dari CPI jika Anda tidak memiliki sumber daya untuk mengoptimalkan klik untuk konversi jalan, kurangnya alat analisis yang kuat, rentan terhadap penipuan.

  • CPI (Cost per Impression)

Ketentuan Pembayaran: Harga Pre-ditentukan dibayar setiap kali pengguna menginstal aplikasi.

Pro: Model kinerja, biaya yang lebih rendah, resiko rendah.

Cons: Resiko jaringan non-transparan mengemudi volume tinggi kualitas rendah atau lalu lintas insentif untuk mendorong pemasangan.

  • CPA (Cost per Action)

Ketentuan Pembayaran: Pre-ditentukan harga untuk setiap tindakan dalam aplikasi ditentukan oleh pengiklan (pendapatan atau keterlibatan terkait).

Pro: Model kinerja Pure diadopsi oleh pengiklan data-driven savviest.

Cons: Biaya seringkali lebih tinggi tapi begitu adalah nilai yang dihasilkan sehingga ROI hanya tumbuh dengan LTV lebih tinggi dari pengguna yang diperoleh.

  1. Tempat Yang Baik Untuk Memulai

Jika Anda bekerja di bawah anggaran dan Anda bertujuan untuk menciptakan pengaruh maksimal berdasarkan pada apa yang Anda kerjakan, berikut adalah beberapa senjata besar untuk memulainya:

  • Twitter / Facebook

Jika Anda mencoba untuk menargetkan personas pengguna tertentu sambil mempertahankan anggaran yang ketat, Twitter dan Facebook adalah tempat yang bagus untuk memulai untuk data Mahakuasa dan demografi informasi mendalam tentang khalayak mereka.

Dengan kemampuan penargetan superior dan skala yang tak tertandingi, maka tidak mengherankan bahwa jaringan ini seperti sepotong besar pemasangan aplikasi belanja iklan. Namun, tahu ini: hanya ada dua cara untuk mendapatkan analisis pada aplikasi Anda yang berjalan di Facebook dan Twitter:

– dengan menambahkan SDK untuk aplikasi Anda

– dengan menggunakan SDK dari mitra pengukuran bersertifikat (segelintir penyedia pelacakan yang memiliki persetujuan cap resmi Facebook dan Twitter)

  • Google AdWords

Kampanye Google AdWords pemasangan aplikasi juga dapat menjadi besar ketika bekerja dengan anggaran yang ketat. Di sini Anda dapat fokus pada kata kunci – memasuki maksud pengguna sebagai indikator kuat – dan berinvestasi lebih bertahap sampai Anda mencapai optimasi kata kunci yang optimal.

Ini bagus untuk kampanye panjang yang dimaksudkan untuk audiens yang besar.

Iklan TrueView YouTube

Jika anggaran yang lebih tinggi, YouTube memiliki iklan TrueView yang dapat menjadi pilihan yang bagus. Terutama jika Anda memiliki preview video dari aplikasi yang ingin Anda ekspos kepada khalayak yang ditargetkan dan terlibat.

  1. Lebarkan Sayap Anda

Untuk memaksimalkan jangkauan dan kemampuan untuk menemukan sumber-sumber media yang dapat memberikan pengguna tertentu Anda tertarik, menambahkan jaringan iklan lainnya ke dalam campuran merupakan langkah penting. Tapi dengan ratusan dan bahkan ribuan dari mereka di luar sana, bagaimana Anda akan menemukan jaringan terbaik untuk aplikasi Anda?

Pada waktu tertentu aplikasi khas dapat bekerja dengan mana saja dari 5-10 jaringan iklan mobile yang berbeda. Aplikasi besar bekerja dengan puluhan lainnya pada waktu yang sama. Karena penting bahwa Anda harus bertanggung jawab mengalokasikan anggaran Anda sehingga Anda tidak berakhir  dan membuang-buang pada penerbit yang tidak dapat memenuhi tujuan akuisisi Anda.

Cara Pilih Jaringan Seluler Iklan Yang Baik

Dengan begitu banyak jaringan iklan seluler yang bekerja dengan berbagai jenis lalu lintas, vertikal yang unik, dan klien khusus, Anda perlu metode yang lebih baik untuk menghindari penerbit berkinerja buruk.

Ketika mendekati jaringan, inilah yang harus Anda tanyakan:

  • Experiential Questions

Meminta testimonial, studi kasus, dan secara pribadi menjangkau perusahaan dengan khalayak sasaran yang mirip dengan bor mereka dengan jaringan

  • Pain Questions

Bagaimana Anda berbeda dari pesaing Anda?

Dapatkah Anda memberi kami contoh dari apa yang telah Anda lakukan untuk salah satu pengiklan di vertikal tertentu?

  • Questions to ask yourself

Di mana Anda ingin berada di akhir dari proses ini? Apa tujuan yang ingin Anda capai dengan bekerja sama dengan jaringan iklan ini? Meskipun Anda telah membuat keputusan cerdas tentang jaringan yang akan dijalankan, tak usah dikatakan bahwa Anda harus memantau kinerja mereka setiap saat. Anda harus merasa nyaman mengatakan ke jaringan, “Hei, penerbit nomor 4 ini yang beroperasi buruk dibandingkan dengan nomor tiga, silakan mengalokasikan anggaran lebih ke nomor 3.”

Jaringan tidak memiliki tingkat yang sama dari data yang Anda miliki sebagai pengiklan jadi penting untuk membantu mereka melengkapi gambaran yang lebih besar. Tinggal di loop dan memberitahu mereka ketika Anda melihat sesuatu yang terjadi dengan cara yang salah.

  1. Ukur, Ukur, Lalu Mengukur Lagi

Mengukur kampanye pemasangan aplikasi melibatkan dua kritis dan terjalin bagian: analisis atribusi dan analisis iklan.

  • Atribusi Analytics

Analisis atribusi memberitahu kami saluran / sumber yang disampaikan setiap pemasangan aplikasi, apakah organik, sosial, dibayar atau dimiliki. Mekanisme ini sebagian besar didasarkan pada model klik terakhir – titik kontak terakhir pengguna sebelum mengklik dan menginstal (dan meluncurkan) aplikasi (dalam jendela anugerah  7 sampai 30 hari).

Model ini menyatakan bahwa pengiklan hanya membayar jaringan yang memberikan klik terakhir (jika keterlibatan dengan sumber lain non-berbayar seperti email atau pencarian organik berikut, jaringan iklan tidak dibayar).

Perusahaan atribusi berfungsi sebagai hakim yang tidak memihak – dipercaya oleh pengiklan dan jaringan sama-sama untuk membuat putusan. Fakta bahwa mereka terintegrasi dengan ratusan jaringan berarti bahwa mereka memiliki pandangan mata burung dari seluruh jalur konversi.

Dengan demikian, mereka dapat membuat keputusan yang menempel sementara dan mencegah pengiklan dari yang dua atau tiga ditagihkan oleh jaringan pengguna mengklik tetapi tidak klik terakhir.

  • Iklan Analytics

Analisis iklan mengambil satu langkah maju. Dengan mengukur apa yang pengguna lakukan setelah menginstal dan menghubungkannya ke sumber mengakuisisi (dibayar, sosial, dimiliki atau organik), Anda dapat melihat data yang dikumpulkan dan menentukan jaringan yang disampaikan pengguna terbaik.

Sebagai contoh, jika seorang pengembang game tahu bahwa yang lewat level 10 merupakan indikasi kuat dari nilai seumur hidup tinggi, ia dapat mengukur acara ini dalam aplikasi dan mengetahui jaringan yang disampaikan jumlah tertinggi pemain di harga terbaik, dan yang tidak, kemudian mengoptimalkannya.

Serba Serbi Mobile Advertising

Dalam lingkungan, aplikasi didominasi oleh model freemium, memberikan pengguna kualitas yang mendorong pendapatan riis. Setelah semua, Anda tidak bisa pergi ke bank dengan menginstal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry