Membangun bisnis e-commerce memang tidak bisa lepas dari sosial media. Dan Anda pasti membutuhkan alat pelacak kampanye hashtag untuk menunjang bisnis e-commerce. Hasgtag menjadi strategi yang sangat penting untuk mengembangkan penjualan dan promosi melalui sosial media. Anda bisa membuat hashtag yang menjadi ciri khas toko atau bisnis Anda. Kemudian ketika bisnis Anda masih baru maka hashtag yang dibuat bisa membuat toko Anda masuk ke sistem promosi di sosial media tersebut. Tapi apakah Anda tahu bahwa hashtag tersebut efektif atau tidak?
Ada cara yang lebih baik yaitu dengan melacak kinerja hashtag tersebut. Anda bisa memantau kemudian memutuskan hasgtag yang harus dibuat. Apa saja alat tersebut? Lihat saja daftarnya dibawah ini.
Ini adalah alat yang bisa membuat Anda tahu data hashtag itu muncul di semua jenis sosial media. Anda bisa mendapatkan sistem promosi yang lebih menarik dan ada beberapa efek yang muncul termasuk respon ketika pasar tidak suka dengan hashtag Anda. Kemudian Anda bisa melihat apa reaksi konsumen ketika menemukan hashtag tersebut. Ini termasuk salah satu alat yang sangat responsif sehingga memang sangat nyaman. Keuntungan alat ini adalah bisa memberikan Anda data analisis dengan lebih lengkap. Tapi juga ada kelemahan seperti sedikit lebih rumit dan memakai banyak kuota data internet.
Sponsor: halo jasa
Ini adalah salah satu cara untuk membantu pemantaun dan pelacakan hashtag yang beredar secara real time. Anda bisa melakukan pencarian secara online kemudian mendapatkan data yang harus disebutkan dalam hasgtag. Platform ini bisa diatur dengan lebih mudah termasuk jika Anda memiliki beberapa tim pemasaran yang menjalankan promosi dengan hashtag. Hal yang menguntungkan dari alat ini adalah bisa digunakan untuk Android, Windows, dan iOS. Kemudian juga jika Anda kurang yakin maka bisa menggunakan alat secara gratis sebagai uji coba selama 2 minggu. Tapi alat ini memiliki sistem penanda inbox yang otomatis sehingga menyita banyak waktu dan data saat digunakan.
Ini adalah salah satu alat untuk analisa sosial media yang bisa bekerja untuk mencari pelacakan hashtag. Anda bisa melakukan pelacakan dengan semua jenis sosial media dan kemudian Anda bisa menarik kesimpulan. Anda akan tahu jenis hashtag apa saja yang paling sesuai dengan bisnis yang Anda kembangkan. Lalu Anda bisa tahu komentar atau artikel mana saja yang beredar dalam sosial media dan menggunakan hashtag yang sudah Anda buat. Alat ini sangat menarik karena bisa bekerja untuk kepentingkan individu atau kelompok. Tapi alat ini juga memiliki beberapa kelemahan seperti banyak fungsi atau fitur yang rumit dan tersembunyi sehingga juga akan membuang waktu Anda.
Inilah semua jenis alat pelacak hashtag yang sangat menarik untuk digunakan promosi bisnis e-commerce. Anda bisa mencoba menggunakan beberapa alat yang sesuai dengan jenis bisnis Anda. Tapi juga jangan lupa untuk melakukan promosi di luar sosial media seperti dengan iklan di acara-acara penting. Agar lebih mudah maka Anda bisa melibatkan jasa indoor advertising dari halo jasa yang sudah sangat berpengalaman.