Membuat Fans Page Di Facebook Dengan Tips Berikut Ini

458
membuat fans page di Facebook

Bukan hal asing lagi bila media sosial menjadi salah satu alternatif untuk berbisnis. Di tengah itu, media soaial menjadi sarana paling populer dengan beragam keunggulan. Semakin banyaknya orang yang terlibat, maka media sosial telah mengubah wajah dunia maya layaknya kolam besar dengan jutaan ikan didalamnya yang siap dijaring.

Sponsored: buat website murah

Kelebihan lain menggunakan media sosial untuk platform promosi yaitu menghubungkan langsung antar pengguna. Dalam beberapa situasi, hubungan ini bisa dimanfaatkan untuk membangun jaringan seperti misalnya fans base. Lalu apa keuntungannya bila bisnis atau member memiliki fans base atau penggemar di media sosial?

Tak jauh-jauh, cara membuat fans page di Facebook misalnya. Bila sebuah anggota facebook memiliki fans base yang loyal maka akan mudah memberikan keuntungan bagi perkembangan bisnis. Selain para fans base akan terus menggunakan produk atau layanan kita, maka secara tak langsung mereka akan menjadi agen promosi kedua. Intinya mereka juga turut andil dalam memperkenalkan bisnis kita kepada banyak orang lainnya.
Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis lebih luas dengan dan fokus pada bantuan fans base maka ada beberapa tips Cara membuat fans page di Facebook agar lebih optimal.

  1. Tentukan Target Fans Base

Tahap pertama membangun fans base di Facebook yaitu menentukan target pasar. Pastikan halaman fans base Anda menyasar jaringan atau orang yang tepat dengan bisnis Anda. Contohnya bila menjalamkam bisni UKM, akan maksimal bila mempunyai basis penggemar yang  asalnya sesuai dengan letak geografis. Sebentara bila kita bisa memanfaatkan fans base di media sosial maka akan menarik minat terutama pengguna Facebook di wilayah tersebut, dan akan lebih mudah bagi kita untuk dikenal masyarakat.

Penentuan target pasar fans base terpenting adalah disesuaikan menurut usia atau jenis kelamin. Namun jangan khawatir sebab facebook sendiri sudah memiliki fasilitas platform khusus yanh membantu kita memilih jenis target konsumen apa yang diperlukan.

  1. Sesuaikan Dengan Jenis Penggemar

Selanjutnya adalah merancang gaya berbisnis agar tepat sasaran yang meliputi pemilihan bahasa, atau jenis konten-konten yang dibagikan di Facebook. Misal bila bisnis kita menyasar target di usia muda, tentu mereka akan lebih cepat tertarik dengan gaya bahasa yang lucu dan menarik didukung dengan gambar eye catching. Namun bila target konsumen usia dewasa atau tenaga profesional, maks gaya bahasa lebih pas bila menggunakan bahasa formal lengkap dengan konten informatif. Jadi penentuan gaya promosi kita tergantung pada target fans base.

  1. Pilar Konten

Karena ranah bisnia yang dikelola berbeda satu dengan yang laim, maka konten yang disajika di Facebook juga akan berbeda. Maksimalkan konten tersebut agar benar-benar diterima dan bermanfaat langsung oleh fans base kita. Misal bila bisnis kita bergerak dalam bidang desain grafis, maka pilar konten yang bisa disajika adalah yang berhubungan dengan, perangkat grasif, teknologi atau seputar informasi dunia. Yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu mengambil banyak tema agar pengerjaannya bisa dilakukan secara maksimal.

  1. Sempurna dengan Promosi

Tak perlu menjawab panjang lebar, Facebook mempunyai layanan periklanan yang tak kalah efektif yang hampir menyamai kemampuan layanan periklanan online Google Adsense. Layanan facebiook juga memiliki pengguna, dan efektif untuk promosi sekaligus lengkap dengan fiturnya. Namun untuk menggunakan layanan ini kita memang perlu biaya tambahan. Tak tak perlu khawatir anggap saja biaya ini sebagai biaya investasi jangka panjang.

Mengerti tentang Cara membuat fans page di Facebook, tentu akan memberikan keuntungan yang luar biasa untuk bisnis Anda di kemudian hari.

Baca juga: 6 Trik Posting Foto di Instagram Jadi Lebih Menarik

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry