Dulu kebanyakan blog memiliki penulisan yang bersifat pribadi dengan tidak ada target kunjungan atau halaman yang tinggi sebagai target. Hari ini, situasi sama sekali berbeda seperti yang kita lihat diberbagai blog yang dibuat untuk mencapai trafik yang tinggi dengan banyak tujuan seperti monetisasi.
Ada banyak cara mudah untuk mencapai trafik tinggi seperti membuat tutorial secara rinci yang pembaca ingin ketahui, atau berbicara tentang topik tertentu yang ditargetkan supaya pembaca tertarik untuk membaca dan memberi komentar. Metode pengetahuan ini sebenarnya adalah dasar bagi kebanyakan blogger, tetapi hanya sedikit yang bisa berhasil dalam mendapatkan trafik tinggi. Hal ini disebabkan karena mereka tidak tahu bagaimana melakukannya secara benar, meskipun sudah melakukannya dengan baik.
Dalam postingan editorial ini, saya akan memberikan sebuah kualitas yang telah saya pelajari dari berbagai macam blog lain, Namun tetap memiliki manfaat dalam rangka memperbanyak audience dan menarik lebih banyak lagi, dengan kata lain, mendapatkan trafik yang tinggi harus memiliki 5 kualitas yang diperlukan untuk meningkatkan trafik dengan konsistensi tetap.
- Konsistensi
Aturan baik untuk blog itu adalah konsisten. Dengan konsisten, tidak hanya mengacu pada isi tulisan atau pandangan pribadi Anda yang diungkapkan, tetapi juga frekuensi pembaruan Anda, gaya tulisan Anda dan sebagainya. Setidaknya, konsistensi akan meningkatkan loyalitas bagi pembaca yang telah terbiasa dengan gaya blogging unik Anda.
Isi postingan Anda harus terkurung dalam tema tertentu yang telah ditetapkan untuk blog Anda. Jika blog itu berisi diskusi tentang isu-isu sosial atau politik, tetaplah pada topik itu.
Konsistensi dalam pandangan Anda pada akhirnya harus membentuk kepribadian untuk diri sendiri dan blog, sehingga dapat berkomunikasi dengan pembaca. Ingat bahwa ketika orang membaca postingan Anda secara teratur, blog Anda secara bertahap mendapatkan dipersonifikasikan sebagai manusia dengan preferensi, pendapat dan bahkan nilai-nilai.
Tak perlu dikatakan lagi bahwa Anda harus memberi makan penggemar setia Anda dengan dosis yang biasa anda posting, agar mereka tidak mencari tempat lain untuk memenuhi kebutuhan itu. Jika Anda memposting tiga kali dalam seminggu, Anda dapat pertahankan itu. Jika Anda memposting hanya satu per minggu, juga tidak apa-apa. Intinya adalah untuk mempertahankan tingkat yang stabil dari postingan, sehingga pembaca akan segera membentuk sebuah harapan yang akurat pada frekuensi update.
Gaya penulisan seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda hanya blogging, kecuali mungkin tulisan Anda sering berfluktuasi bersama dengan perubahan suasana hati Anda! Namun, jika Anda bekerja sebagai tim dengan beberapa penulis untuk blog, Anda harus mempunyai standarisasi format penulisan tertentu agar tidak membingungkan pembaca.
- Kredibilitas
Tidak ada yang suka membaca blog penuh informasi yang salah atau tidak akurat. Mereka juga tidak menikmati postingan yang tidak memberikan cukup opini.
Anda harus menetapkan tingkat kredibilitas agar pembaca dapat mengambil kesimpulan dari apa yang Anda katakan. Untuk melakukan itu, Anda harus memahami masalah yang diajukan dalam tulisan anda. Bagaimana? Nah, jika Anda bekerja dalam sebuah tim yang beragam, topik dapat ditugaskan untuk editor dengan keahlian di daerah tersebut. Setidaknya, upaya penelitian mereka akan disalurkan secara efisien pada sejumlah topik yang dialokasikan dengannya, sehingga mereka akhirnya akan mendapatkan pengetahuan. Jika Anda menulis sendiri, Anda mungkin mempertimbangkan mengkhususkan blog Anda pada topik yang Anda pahami.
Cara lain untuk menunjukkan pembaca bahwa informasi Anda dapat dipercaya adalah dengan mengutip sumber-sumber. Melakukan hal ini tidak hanya akan memberikan kredit yang sah ke sumber, juga akan memberikan pembaca rasa jaminan bahwa tulisan anda bukan hanya asumsi belaka melainkan fakta. Bicara soal fakta, mengutip sumber-sumber adalah standar di dunia akademik untuk mencegah plagiarisme dan semacamnya.
Satu hal yang perlu diperhatikan, bahwa ada fakta-fakta yang harus dipisahkan dengan pendapat. Ini tidak salah untuk menyuarakan penilaian dan argumen Anda sendiri pada suatu hal, tetapi itu adalah kesalahan besar jika anda memberitakannya sebagai fakta. Kasus ini dapat menyesatkan pembaca Anda. Hal ini maka tanggung jawab Anda sebagai blogger untuk mendapatkan fakta yang benar. Melakukan penelitian dengan baik sebelum Anda mulai menulis.
- Fokus
Ya, mungkin tujuan blog Anda adalah untuk mengatasi permasalahan masyarakat luas yang mencakup cukup banyak hal. Secara keseluruhan, blog Anda harus dapat mencakup semua itu dalam jumlah yang wajar. Namun, ketika datang ke tiap postingan, cobalah untuk tidak memasukkan terlalu banyak info ke dalam satu entri. Bayangkan betapa berantakan komentar jika mereka tidak mengacu pada masalah yang sama dalam pos. Diskusi akan menjadi sangat mengganggu bila semua orang hanya ingin membicarakan tentang bagian yang paling menarik bagi mereka.
Jadi, jelaskan pada setiap postingan Anda apa sebenarnya yang ingin Anda bahas? Apa pendapat pribadi dan pandangan apa yang Anda ingin bawakan kepada mereka? Bagaimana Anda ingin pembaca untuk terlibat dalam diskusi melalui poin yang Anda buat?
Jika komentar mulai terbawa ke topik yang tidak berhubungan, Anda dapat mengirim komentar sendiri untuk membawanya kembali fokus ke jalur. Cara yang luar biasa untuk dilakukan adalah memasukkan sebuah pertanyaan yang menarik tentang pos dan mengajak semua orang untuk mengomentarinya.
- Kreativitas
Hal ini mungkin tampak seperti suatu kontradiksi ke titik menjadi konsisten, tetapi tidak harus begitu juga. blog Anda bisa konsisten, namun tidak kaku.
Pikirkan cara ini. Ada batas yang harus Anda patuhi, dan itu adalah di mana Anda mempertahankan tema blog, gaya penulisan, dll. Dalam perbatasan sekalipun, ada ruang besar bagi Anda untuk menjelajah dan bereksperimen dengan blog Anda. Selama Anda tidak melewati batas dan tetap mematuhi dasar-dasar blog, Anda bebas untuk berpikir out-of-the-box.
Menulis dalam sebuah posting kontroversial, menempatkan diri dalam konteks orang yang tidak setuju. Bermain dengan ide-ide seperti ini dan melihat bagaimana pembaca Anda menanggapinya. Jika mereka bereaksi negatif, tidak perlu khawatir, karena Anda sudah menetapkan diri sebagai blogger yang konsisten dan dapat diandalkan. Anda dapat kembali ke zona aman untuk blog Anda dan meninggalkan konsep itu.
Seperti yang selalu mereka mengatakan, Anda tidak akan pernah tahu jika Anda tidak mencoba … dalam batas dan dalam dosis kecil sekalipun.
- Engagement
Pada sebuah blog cukup banyak mempertemukan orang-orang yang tertarik dengan topik yang disajikan. Saya yakin ide Anda pada blog tersebut adalah dari sebuah komunitas online, di mana semua orang mendapat informasi dan ide-ide Anda dan berbagi pemikiran pribadi mereka dengan yang lainnya. Bermanfaat bagi semua orang karena mereka belajar dari satu sama lain melalui postingan dan komentar, dan berpikir kritis.
Namun, kadang-kadang kita melihat bahwa pembaca akan sedikit pasif dan tampak ragu-ragu untuk membahas. Mengapa demikian?
Yah, itu bisa menjadi cara Anda menulis postingan Anda. Agar diskusi yang hidup terjadi, Anda perlu memberikan beberapa bentuk rangsangan atau pemicu bagi para pembaca. Ini praktik yang baik untuk mengirim pertanyaan pemikiran pada akhir postingan Anda karena akan membuat pembaca tahu apa yang harus dikomentari dan memastikan bahwa mereka tidak menyimpang ke luar topik. Namun, jika Anda lebih suka diskusi terbuka daripada mengarahkan dengan cara apapun, setidaknya Anda dapat meminta mereka untuk mengomentari apa yang mereka pikirkan atau rasakan.
Cara lain untuk menggabungkan semangat komunitas online adalah memberikan pembaca kesempatan untuk posting masukan. Seperti yang saya tekankan pada kreativitas di poin sebelumnya, Anda dapat mencoba sesuatu yang baru dan menarik bagi pembaca Anda dengan menyiapkan kontes. Seperti yang kita semua tahu, beberapa blog memiliki ‘seperti’ fungsi untuk setiap komentar diposting, dan yang berpotensi mengindikasikan popularitas perspektif atau pendapat tertentu. Pembaca dapat diminta untuk memasukkan entri lengkap tentang pandangan mereka pada isu tertentu.
Juga, membuat sebuah titik untuk menyediakan saluran yang nyaman bagi para pembaca untuk umpan balik kepada Anda. Di blog Anda, pembaca pada dasarnya pelanggan Anda, dan Anda sebagai blogger akan perlu untuk memenuhi kebutuhan dan keluhan mereka. Masukan alamat email Anda bagi mereka untuk menghubungi Anda. Biarkan mereka terhubung dengan Anda melalui media sosial seperti Facebook. Biarkan mereka merasa mereka adalah bagian dari komunitas blog Anda.