Tips Menggerakkan M-Commerce untuk Mendongkrak Sistem E-Commerce

348
Mendongkrak Sistem E-Commerce

Pada dasarnya sekarang kita tinggal dalam kehidupan yang penuh dengan fasilitas dan teknologi yang sangat canggih. Semua kemudahan disediakan bahkan untuk berbelanja. Anda tidak perlu keluar rumah atau harus mengendarai mobil hanya untuk mendapatkan sebuah produk. Awal mula munculnya e-commerce memang tidak lepas dari maraknya sistem bisnis online. Kemudian sistem bisnis online menjadi lebih canggih dengan kehadiran ponsel yang memiliki fasilitas lengkap untuk berbelanja. Akibatnya e-commerce berkembang menjadi sistem m-commerce, dimana mobile diwakili oleh sejumlah ponsel dengan sistem operasi yang mendukung. Pasar yang disediakan dengan ponsel juga terbuka menjadi lebih luas dengan kemudahan yang sangat besar.

Sponsor: crm software

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menggerakkan m-commerce yang bisa meningkatkan pasar e-commerce Anda.

1. Desain warna untuk website bisnis Anda

Pemilih desain warna yang digunakan untuk website bisnis mempengaruhi kenyamanan pengguna atau pelanggan Anda. Hindari memilih warna yang bisa merusak keinginan pembeli atau calon pembeli yang berniat untuk melihat semua produk yang Anda tawarkan. Pikirkan bahwa konsumen akan melihat website Anda dari ponsel sehingga lebih terbatas untuk ruang dan tampilan. Beberapa warna latar belakang yang paling menarik untuk pembeli adalah putih. Sementara warna tulisan bisa dirubah menjadi putih, merah atau biru sesuai dengan tujuan dari setiap elemen. Warna tombol juga harus dipilih dari warna yang mudah dikenali ketika digunakan dari ponsel.

2. Berikan layanan khusus untuk pengguna ponsel

Karena pelanggan menggunakan ponsel maka mereka tidak mau menggunakan sistem e-commerce yang rumit. Anda bisa membuat sebuah halaman khusus yang berisi fitur produk yang lengkap dan sistem transaksi dalam toko Anda. Bahkan Anda bisa memberikan sebuah halaman khusus mengenai tanya jawab dengan konsumen. Dan Anda bisa menambahkan sebuah fitur yang sangat menarik untuk pelanggan yaitu layanan tanya jawab langsung dengan sistem chatt. Sistem ini harus dibuat dengan formulir yang mudah digunakan sehingga tidak membuat konsumen malas. Lihat beberapa contoh ini.

3. Hindari efek untuk membuat loading menjadi lebih cepat

Ketika Anda membuat toko khusus yang akan digunakan dengan ponsel maka buat semua desain menjadi sederhana. Hindari menggunakan tema yang mewah namun sulit untuk diakses. Termasuk juga harus menghindari penggunaan gambar dan berbagai bentuk huruf yang rumit untuk dibuka. Ketika pelanggan melihat halaman toko Anda sulit dibuka maka mereka bisa putus asa dan tidak ingin berbelanja. Lebih baik membuat tampilan site yang sederhana sehingga pelanggan mudah membuka toko Anda.

4. Navigasi yang mudah

Ketika pelanggan menggunakan ponsel untuk berbelanja maka mereka sebenarnya tidak ingin melakukan langkah rumit yang hanya bisa dilakukan dengan komputer dan mouse. Karena itu hal pertama yang bisa Anda coba adalah membuat semua sistem m-commerce dengan navigasi yang mudah dijalankan. Hindari menggunakan kursor untuk membuka setiap halaman toko dan lebih baik untuk mengandalkan model geser. Anda juga harus berpikir bahwa sekarang semua jenis ponsel lebih banyak menggunakan layar sentuh.

Pada dasarnya untuk menggerakkan pasar e-commerce dengan dukungan dari m-commerce maka semua sistem harus dibuat dengan mudah. Konsumen hanya ingin melihat semua transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Jika Anda baru saja bergerak dalam bidang ini maka pastikan Anda menemukan saran terbaik untuk membuat sistem m-commerce.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry