“Koleksi boneka”, Itulah yang pasti di katakan oleh sebagaian besar orang awam kepada para Kolektor Figma dan Nendoroid . Namun bagi sebagian kolektor figma dan nendoroid mengumpulkan nendo dan figma adalah hobi mereka .Para kolektor ini di berbagai Kesempatan memang rajin untuk mengumpulkan berbagai ragam figur dengan kualitas tinggi dari karakter game dan anime favorit mereka dan memang jadi gaya hidup tersendiri untuk mereka , terlepas dari besarnya biaya yang harus mereka keluarkan. Untuk mereka yang senang mengoleksi Nendoroid dan Figma, Perusahaan Jepang bernama – Good Smile Company pasti tak akan lagi terdengar asing bukan. Produk berKualitas tinggi dengan desain yang sangat amat popular di kalangan kolektor nendo dan fig, tetapi siapa yang menyangka bahwa perusahaan Good Smile Company Dari jepang ini akan bekerja sama dengan game MOBA terpopuler di muka bumi ini yang merupakan produk Valve yaitu – DOTA 2.
Menyambut turnamen tahunan dengan hadiah yang selalu memecahkan rekor dunia untuk bidang e-sport setiap tahunnya – The International 2016 yang sebentar lagi diselenggarakan di Key Arena Seattle USA , Valve akhirnya mengumumkan Item Merchendise apa saja yang akan bisa dibeli oleh para gamer di Secret Shop yang tersedia di Key Arena Seattle . Tak hanya baju dan boneka dengan konten digital seperti tahun tahun sebelumnya , Para Fans Dota 2 kini juga bisa Menikmati nendo dan figma racikan Good Smile Company.
Terdapat nendo Priestess of the moon Mirana dan Dragon Knight Davion yang imut, sementara figma doll sendiri menghadirkan sosok Anti-Mage Magina dan Windranger Windrunner yang tentu saja, sangat amat menarik . Nendo nya sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari USD 45/buah, sementara dua figma doll lainnya di jual dengan harga kurang lebih 60 USD. Belum jelas apakah nantinya hanya akan ada empat buah nendo dan figma ini ataukah Valve masih punya “Secret Item” lainnya .
Yang amat di sayangkan adalah , masih belum jelas apakah ‘Secret Item” ini hanya akan berakhir jadi Content eksklusif untuk The International 2016 apa akan dijual kembali selepas turnamen The International 2016 nantinya. Karena jika memang opsi hanya menjadi content eksklusive, maka bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya di pasar Asia Pacific , apalagi di Negara kita Indonesia.