Prediksi Sistem Pemasaran untuk Produk E-commerce Tahun 2017

752
Produk E-commerce

Pada tahun ini perkembangan produk e-commerce memang sangat besar. Namun banyak pemilik bisnis e-commerce yang mencoba untuk mencari tahu, apakah semua metode ini masih akan bertahan untuk tahun depan. Cara pemasaran terus berkembang dengan dukungan dari sistem teknologi dan sistem informasi yang terus mengalami kemajuan. Jika Anda bertahan dengan sistem yang dilakukan pada tahun ini, kemungkinan Anda juga bisa mengalami kegagalan. Sementara para pengamat pemasaran produk e-commerce terus berjuang untuk mengendalikan kemajuan teknologi agar seimbang dengan tehnik pemasaran. Dibawah ini adalah beberapa prekdiksi tentang sistem pemasaran untuk produk e-commerce di tahun 2017 mendatang.

Sponsor: aplikasi crm

1. Iklan lewat media dan visual tetap dibutuhkan

Banyak orang yang berkata bahwa kemungkinan di tahun mendatang pemasaran lewat TV sudah tidak akan berjalan. Namun hal ini ternyata tidak sesuai dengan perkiraan dari para pengamat dunia e-commerce. Mereka mengatakan jika iklan yang ditampilkan di TV tetap dibutuhkan untuk mendukung informasi konsumen. Bahkan sistem penjualan melalui TV seperti online media sangat dibutuhkan untuk menjangkau konsumen tertentu. Memang ini bukan angka yang besar jika ingin bergantung pada TV tapi semua konsumen bisa mengetahui produk yang dibuat oleh sebuah e-commerce. Ini juga tehnik yang sangat baik untuk menjangkau konsumen lebih luas.

2. Transaksi online tetap dibutuhkan

Untuk sistem pembelian dan penjualan secara online ternyata masih akan menjadi tumpuan utama untuk e-commerce. Tahun depan semua orang mungkin sudah bisa meyakini bahwa pembelian secara online lebih mudah dibandingkan secara manual. Sudah banyak orang yang mulai percaya bahwa sistem online yang dikembangkan dengan keamanan transaksi dan pengirimkan produk yang sesuai menjadi kebutuhan utama. Bahkan transaksi online pengaruhnya akan meningkat dengan cepat untuk beberapa produk baru yang dikenalkan ke konsumen.

3. Pelanggan tetap akan menjadi tujuan pemasaran

Untuk tahun 2017 mendatang, maka para pemilik bisnis e-commerce akan lebih fokus kepada pelanggan utama dibandingkan pelanggan baru. Mengapa seperti ini? karena beberapa bisnis e-commerce yang sudah merintis bisnis dalam waktu lama akan lebih percaya kepada pelanggan lama. Kemudian mereka akan menggunakan pelanggan tetap ini untuk menyumbangkan jasa mereka dalam membantu pemasaran produk. Konsumen akan memberikan ulasan yang kemudian akan digunakan oleh calon pembeli baru untuk mendukung keputusan mereka saat akan melakukan transaksi.

4. Menjalin mitra besar untuk mendukung pemasaran

Kemudian langkah terakhir yang akan dilakukan untuk meningkatkan pemasaran adalah dengan menjalin mitra dengan beberapa perusahaan yang besar. Beberapa perusahaan besar akan mengembangkan usaha mereka untuk meningkatkan peluang e-commerce yang masih menjadi pemain baru. Misalnya usaha kecil yang akan menggunakan sosial media seperti Facebook atau Instagram untuk menjual produk mereka. Sehingga di tahun mendatang penggunaan media sosial tetap penting dilakukan untuk meningkatkan nilai penjualan.

Ada banyak perubahan yang bisa terjadi mengenai beberapa tehnik pemasaran produk e-commerce untuk tahun depan. Jika Anda sudah bergerak dengan bisnis ini maka amati strategi yang sudah dilakukan atau yang belum dilakukan. Ketahui perubahan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mendukung bisnis e-commerce Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry