Mengenal Ciri-Ciri Artikel Berkualitas Untuk Blog dan Juga Website

458
Blog dan Juga Website

Dalam blog, selain SEO, konten berkualitas adalah hal yang harus anda terapkan atau sajikan pada blog atau website anda anda. Jika ditanya mengapa?, hal tersebut jelas dikarenakan keduanya sama pentingnya. Bila diibaratkan, kedua hal tersebut adalah pasangan yakni raja dan ratu, yang mana SEO adalah raja dan konten artikel adalah ratunya. Itulah mengapa banyak blogger yang telah menyadari hal ini, mulai tidak sembarangan dalam memposting artikel pada situs mereka dan hanya memposting artikel yang bukan hanya memiliki nilai SEO namun juga kualitas konten yang baik. Bahkan tidak sedikit pemilik blog atau website yang menghire jasa penulis untuk mendapatkan konten artikel yang berkualitas untuk blog atau website mereka. Pertanyaan sederhananya, bagaimanakah ciri artikel yang berkualitas untuk blog atau website yang dapat menarik pengunjung?

Sponsor: jasa pembuatan website murah

Nah, berkaitan dengan pertanyaan tersebut, tim carabisnisonline.co.id telah merangkum beberapa ciri artikel berkualitas yang dimaksud sebelumnya. Berikut beberapa ciri artikel berkualitas yang dapat menarik pengunjung tersebut:

Clickable headline

Salah satu ciri dari artikel untuk blog atau website yang berkualitas adalah memiliki headline yang clickable. Clickable yang dimaksud di sini adalah headline yang dapat mengundang pengguna internet agar tertarik dan membuka artikel tersebut. Meskipun artikel anda memiliki poin atau isi yang informatif, namun hal tersebut tidak berarti banyak apabila tidak banyak internet user yang tertarik untuk mengklik dan membaca artikel anda.

Untuk headline yang punya nilai clickable sendiri harus memiliki 5 poin berikut yakni:

  • Specificity(spesifik untuk beberapa kelompok atau orang tertentu, contohnya: “Perlu diketahui untuk anda para pebisnis pemula”).
  • Helpfulness( bermanfaat untuk calon pembaca, contohnya: Inilah manfaat dari menggunakan template website premium”).
  • Immediacy(ketegasan, judul artikel juga seharusnya mengandung poin ketegasan di dalamnya. Buatlah judul artikel yang bersifat tegas atau mengundang tanya, contohnya: Bahaya!, inilah kerugian menggunakan backlink generator”.)
  • Newsworthiness( isi artikel yang berharga atau unik alias memberikan sesuatu yang berbeda dari artikel dengan niche yang sama).
  • Entertainment Value(nilai intertainment adalah salah satu hal yang dibutuhkan dalam judul artikel, judul artikel yang santai atau bersifat entertainment alias menawarkan hiburan selain informasi akan dapat mengundang calon pembaca).

Straight to the poin

Setelah headline atau judul yang memiliki nilai clickable atau menarik, isi artikel anda pun adalah parameter artikel yang berkualitas. Memiliki artikel panjang atau dengan jumlah words yang banyak memang banyak dianggap sebagai hal bagus yang dapat mencerminkan bahwa artikel anda informatif. Namun, sebenarnya kebanyakan pembaca menginginkan sesuatu yang straight to the poin tanpa banyak prewords atau pengantar.

Untuk itu, sebaiknya anda membuat artikel yang langsung mengarah ke poin dan tidak menggunakan kalimat yang berbelit di dalamnya. Isi artikel yang berbelit-belit akan dapat menaikan bounce rate dari website atau blog anda. Umumnya, minimal words/ jumlah kata minimal dalam penulisan artikel sendiri adalah 400 hingga 500 kata.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry