Mengurus Legalitas Bisnis sebagai Langkah Investasi ketika Bisnis Berkembang

157
Pendirian PT CV Yayasan

Bagi perintis bisnis, seringkali kita tak mengabaikan pendirian badan usaha resmi dan legalitas bisnis. Kita acapkali hanya berfokus pada bisnis, marketing, produksi, dan hal internal bisnis kita saja. Namun, pada hakikatnya, penting untuk kita menjaga dan mengurus legalitas bisnis kita. Selain akan memberi kesan baik bagi mitra maupun konsumen, juga bisa membantu kita jika suatu waktu membutuhkan surat atau data resmi. Seringkali ketika kita berencana untuk mendirikan badan usaha resmi seperti Pendirian PT CV Yayasan, kita dihadapkan dengan serangkaian persyaratan yang membingungkan dan banyak, sehingga tak ada waktu untuk mengurus segalanya sembari mengurus bisnis yang tengah berjalan.

Diluar sana, banyak jasa yang menawarkan proses pembuatan PT dan lain sebagainya. Namun memilih jasa yang tepat dan sesuai budget menjadi PR tersendiri. Sebagai referensi, pada artikel ini, kami merekomendasikan QuickLe Permit untuk kamu yang berencana mendirikan badan usaha resmi kamu sendiri. Lantas, apa saja memang keunggulan mereka dibanding dengan jasa sejenis?

Pembuatan PT (Perseroan Terbatas)

Di QuickLe Permit, mereka akan membantu kamu terkait pengurusan dan pembuatan PT serta perijinan usaha yang juga termasuk didalam nya paket Virtual Office. Seperti persiapan dalam pemilihan bentuk badan usaha badan hukum atau non badan hukum. Serta jasa konsultasi hukum dan aspek terkait korporasi yang berhubugan dengan bisnis kamu untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko serta pengubahan yang mungkin terjadi dikemudian hari.

Pada paket PT yang mereka tawarkan, terbagi menjadi dua kategori, yakni paket 2.5 juta dan paket 5 juta. Di paket 2.5 juta, mereka akan memberikan layanan berupa pengecekan dan pemesanan nama PT, akta pendirian notariil, serta SK pengesahan badan umum dari Menteri Hukum dan HAM. Sementara untuk paket 5 juta, merupakan paket yang lebih lengkap, mencakup 3 layanan di paket 2.5 juta, serta pengurusan NPWP, SKT Pajak, NIB (Nomor Izin Usaha), Izin Lokasi, serta SIUP.

Pembuatan CV

CV adalah badan usaha dengan skala yang lebih kecil dibandingkan dengan PT. Hal ini karena CV memiliki serangkaian data yang jauh lebih sedikit dan akses yang juga jauh lebih rendah dibanding PT. Seperti tidak dapat memiliki kepemilikan tanah, serta modal yang dapat berupa saham ataupun tidak.

Di QuickLe Permit, mereka membagi layanan menjadi dua, yakni paket 2.5 juta, dan 5 juta. Di paket 2.5 juta, mereka akan membantu kamu urusan Pengecekan & pemesanan nama CV, Akta pendirian notariil, serta surat keterangan terdaftar dari Menteri Hukum dan HAM. Sementara di paket 5 juta, kamu akan mendapatkan layanan yang sama, plus NPWP, SKT Pajak, NIB, Izin Lokasi, serta SIUP.

Yayasan

Merupakan badan hukum yang terdiri dari kekayaan yang terpisah dan diperuntukkan tidak untuk keuntungan, yakni lebih ke bidang sosial, keagaaaman, dan kemanusiaan, serta tak memiliki anggota. Namun pada pendiriannya, diperlukan pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM. Di QuickLe Permit, mereka pun dapat membantu kamu yang mungkin memiliki keinginan untuk memiliki yayasan mu sendiri. Dengan tujuan sosial, kamu bisa memesan jasa mereka dengan biaya 2.5 juta, pada layanan mereka, kamu akan mendapatkan bantuan jasa berupa pengecekan dan pemesanan nama yayasan, akta pendirian notariil, serta SK pengesahan badan Hukum. Biaya ini tergolong biaya yang affordoble dibandingkan dengan biaya dari jasa sejenis.

Virutal Office

Selain memiliki jasa pendirian badan usaha, QuickLe Permit juga memiliki jasa penyewaan Virtual Office. Kantor virtual merupakan tempat dimana penyewa hanya memiliki alamat dari kantor tersebut, namun tak memiliki ruangan secara spesifik pada kantor tersebut. Virtual Office ini berguna bagi mereka perintis perusahaan baru seperti startup dan bisnis yang tengah dalam masa pengembangan untuk memiliki data mereka. Di QuickLe Permit, mereka memiliki dua paket, yakni Startup Plan seharga 2 juta pertahun, dengan layanan berupa, alamat kantor di Jakarta Selatan, layanan penerimaan dokumen, surat keterangan domisili gedung, coworking dan meeting room untuk 60 jam, dan beberapa amenities pelengkap seperti Wifi, lobby area dan beverage.

Selain itu, mereka juga memiliki paket 5 juta, layanan ini termasuk didalam nya plan dari harga 2.5 juta, serta jatah meeting room selama 90 jam. Jadi, kamu sudah siap mendirikan badan usaha yang resmi?

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry