Kesuksesan brand lokal indonesia yang menggebrak dunia! (bagian 1)

424
Kesuksesan brand lokal indonesia

Kesuksesan brand lokal indonesia – Tentu sebagai orang indonesia kita harus menggunakan produk dari dalam negeri. Dan tentunya juga harus bangga dengan produk yang kita kenakan. Tapi apakah anda tahu kalau indonesia juga punya banyak produk yang tidak hanya sukses di dalam negeri, tapi juga hingga ke luar negeri.

Selain produk makanan dan minuman, pada artikel kali ini kita akan membahas produk fashion yang sukses. Produk fashion ini berasal dari indonesia, tapi juga berhasil menggebrak dan meraih sukses di mancanegara.

Kesuksesan brand lokal indonesia

 sponsor: bikin website

Apa saja produk itu? berikut ini daftarnya :

MIMSY

Produk dari mimsy ini dapat ditemui di beberapa negara seperti Jepang, Malaysia, dan Amerika (dengan sebaran produk di kota New York, Los Angeles, Chicago), dan di Indonesia sendiri anda bisa mencarinya di Grand Indonesia Shopping Town. Brand mimsy ini adalah tas yang didesain oleh Christyna Theosa. Pekerjaan ini berawal dari hobi medesain tas yang ia lakoni saat jadi mahasiswi di jurusan grafis, Art Center College of Design Pasadena, Amerika Serikat.

Dan paa tahun 2004, dia membuat produknya sendiri dan dinamai mimsy. Da produk mimsy mulai banyak menarik minat pelanggan saat dimasukkan ke sebuah butik di Santa Monica, California. Selain itu juga sering mengikuti berbagai event Internasional seperti fashion week di Jepang, Kanada, Sydney, di New York dan Las Vegas, juga Dubai.

BAGTERIA

Merk asli indonesia ini memiliki produk yang dirancang oleh seorang wanita bernama Nancy Go. Dia adalah wanita yang menyukai kerajinan tangan dan juga merupakan perancang tas bermerek Bagteria. Nancy ini juga pernah bekerja sebagai merchandiser di fashion apparel perusahaan asing. Selain mendesain tas bagteria, dia juga terlibat dalam proses produksi awal pembuatan tas merk Bagteria ini. Tas bagteria benar-benar dibuat dengan tangan (handmade), secara keseluruhan.

Peluncuran merk bagteria pertama kali dilakukan di hongkong pada tahun 2000. Di hongkong ada satu distributor yang jadi master franchise, yakni berfungsi untuk  menyebarkan Bagteria ke butik-butik pilihan yang ada di hongkong sana. Dan kemudian tidak berselang lama, hanya sekitar 2 tahun, bagteria berhasil menembus pasar Jepang. Dan di tahun—tahun berikutnya berhasil menembus pasar eropa, dan sekarang Bagteria sudah ada di 30 negara, seperti Inggris, AS, Italia, Prancis, Jepang, dan Kuwait.

SABBATHA

Merk ini dimiliki oleh seorag yang bernama Sabbatha Rahzuardi, yang sekaligus menjadi perancang dari produk brand sabbatha. sabbatha memutuskan menjadi desainer tas setelah beberapa waktu bekerja di sebuah perusahaan wisata. Saat itu ini adalah profesi yang cukup langka di Indonesia. Pada 2006 sabbatha mendirikan toko di Seminyak, Bali. Produk sabbatha dikenal memiliki fokus yang memadukan material naturan seperti kulit dengan beberapa material lain seperti batu-batuan alami, ukiran perak, dan sampai ukiran tanduk rusa.

Sabbatha kini sudah tersebar hingga ke banyak kota di dunia seperti Roma, Amsterdam, Mumbai, Hawai, Milan, Florence, Sydney, St. Tropez, Cannes, dan  Tokyo.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry