Fomulir Pendaftaran Langganan e-commerce Dibuat Sesuai Ponsel

473
fomulir pendaftaran langganan e-commerce dibuat sesuai ponsel

Saat ini banyak bisnis e-commerce yang memang membuat situs khusus untuk menjalankan bisnis. Ketika cara ini dilakukan dengan sangat baik ternyata hasilnya memang bisa meningkatkan pasar dan jumlah konsumen. Namun apakah semua cara ini masih akan bertahan terus atau bisa hancur akibat perkembangan teknologi itu sendiri.

Sponsor: jasa buat website jakarta

Anda bisa melihat bahwa sekarang banyak orang yang mulai melakukan transaksi secara online hanya dengan gadget. Jika Anda bisa menelusuri maka hasilnya memang sangat baik dan membuat perkembangan pasar yang lebih besar. Sebuah penelitian dan analisa dilakukan oleh salah satu pengembang e-commerce. Mereka melakukan penelitian bagaimana jika fomulir pendaftaran langganan e-commerce dibuat sesuai ponsel. Menurut analisa berikut beberapa hasil penelitian tersebut yang bisa Anda pelajari dan terapkan dalam bisnis e-commerce Anda.

  1. Konsumen ingin cara pendaftaran yang mudah dari ponsel

Ketika Anda ingin berbelanja secara online maka biasanya toko online meminta Anda melakukan pendaftaran. Kemudian konsumen ingin proses ini terjadi dengan mudah. Tapi sayangnya hingga saat ini masih banyak situs yang memuat cara pendaftaran yang rumit sehingga setiap tahap tidak mudah dan sering berhenti di tengah jalan. Akibatnya pelanggan harus tetap melakukan pendaftaran dari komputer dan ini terasa tidak menyenangkan. Menurut penelitian juga ditemukan bahwa setiap langkah yang diperlukan untuk mendaftar menjadi pelanggan membutuhkan lebih dari 10 langkah dan ini terlihat lebih rumit dibandingkan jika dilakukan dengan komputer.

fomulir pendaftaran langganan e-commerce dibuat sesuai ponsel

  1. Semua formulir berisi langkah yang rumit

Ketika pelanggan ingin mendaftar sebagai calon pelanggan dalam sebuah situs maka mereka ingin mendapatkan cara yang lebih mudah. Jika perlu formulir yang harus diisi berbentuk satu lembar saja dan mudah untuk dilakukan. Namun hingga saat ini belum ada e-commerce yang memperbaiki masalah ini. Hampir setiap form yang harus diisi oleh pelanggan berisi berbagai tahap dan sulit untuk lolos satu tahap dan masuk ke tahap yang lain. Jadi intinya adalah pelanggan ingin form pendaftaran yang sangat mudah, berbentuk satu lembar dan hanya membutuhkan satu kali konfirmasi.

fomulir pendaftaran langganan e-commerce dibuat sesuai ponsel

  1. Pengulangan dua kali pasword tidak masalah untuk konsumen

Kemudian ketika pada akhir konfirmasi maka pelanggan memang diminta untuk menuliskan pasword. Biasanya setiap toko online meminta pelanggan menyebut dua kali pasword yang sama. Hal ini untuk mengkonfirmasi jika memang ada kesalahan. Rata-rata semua konsumen memang sutuju dengan langkah ini karena layar kecil dalam ponsel bisa meningkatkan resiko kesalahan menuliskan pasword. Jadi tahap ini bisa dipertahankan dan tidak dirubah lagi.

  1. Tetap membutuhkan data tanggal lahir

Kemudian faktor lain yang harus dipertimbangkan adalah kebutuhan memasukkan data tanggal lahir. Ini memang ternyata sangat penting untuk toko online. Dengan memiliki data tanggal lahir maka toko online bisa memberikan penawaran diskon saat ulang tahun, produk khusus yang sesuai dengan umur pelanggan, alasan untuk melakukan penelitian pasar sesua umur dan juga alasan keamanan untuk konfirmasi belanja. Jadi tetap penting untuk memberikan data tanggal lahir dalam formulir pendaftaran.

fomulir pendaftaran langganan e-commerce dibuat sesuai ponsel.4

  1. Pengujian dan analisis tetap diperlukan

Setelah toko online atau bisnis e-commerce memiliki data pribadi pelanggan, maka data ini harus digunakan dengan benar. Hal yang paling sering dilakukan adalah menggunakan data pribadi untuk penelitian pasar dan menemukan alasan yang tepat untuk menganalisis perkembangan pasar. Semua data ini sangat penting untuk membantu bisnis e-commerce bisa berkembang dengan baik.

Jadi seperti itulah pertimbangan membuat data formulir pendaftaran pelanggan untuk bisnis e-commerce yang dilakukan dengan ponsel. Langkah ini ternyata juga sangat baik untuk membantu tingkat konsumen dan perkembangan pasar untuk bisnis e-commerce.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry