Cara Menggunakan Facebook Untuk Bisnis

633
Cara Menggunakan Facebook Untuk Bisnis
Cara Menggunakan Facebook Untuk Bisnis

Cara Menggunakan Facebook Untuk Bisnis – Sebagian besar dari anda tentunya sangat mengenal dengan salah satu media sosial atau yang sering disingkat dengan sosmed bernama Facebook, media sosial berwarna dominan biru dan putih ini pertama kali dirilis pada tahun 2004 silam dan langsung mencuri perhatian para peselancar dunia maya. Facebook sendiri dapat dikatakan sebagai diary online yang diciptakan sebagai media berbagi pikiran, news/ berita , berkomuniakasi ataupun photo yang di-capture oleh pemiliki akun. Akan tetapi, dibalik perannya sebagai media sosial, media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini juga dapat digunakan untuk kepentingan finasial alias bisnis. Anda tentunya sudah tidak asing dengan bisnis yang menggunakan Facebook sebagai basis promosinya, berbisnis menggunakan Facebook ini dapat dikatakan sebagai langkah marketing yang paling jitu untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan.  Untuk anda yang masih meraba-raba mengenai cara menjadikan Facebook sebagai media bisnis, berikut adalah cara efektif yang patut anda sekalian ketahui:

  • Advertisement/ Iklan

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Facebook adalah salah satu langkah marketing terbaik dalam memperkenal produk/ jasa yang anda tawarkan, memasang iklan merupakan bagian dari marketing dengan menggunakan Facebook.

  • Membuat forum diskusi

Meskipun terdengar remeh, komunikasi adalah salah satu bagian terpenting dalam dunia bisnis. Dengan memiliki forum diskusi sendiri dengan basis bisnis, anda dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan/ continuosly dengan para calon konsumen anda dan dapat memudahkan dalam penjelasan detail produk/ jasa yang ditawarkan.

  • Event/ lomba/ kompetisi / kegiatan

Anda tentunya sering menemukan beberapa event berskala besar ataupun kecil di Facebook, event yang diadakan tersebut ditujukan untuk memperkenalkan suatu brand atau produk. Khusus untuk bagian ini, salah satu hal yang paling efektif untuk dilakukan adalah dengan menjadikan sharing informasi mengenai event kepada orang lain sebagai persyaratan utama untuk berpatisipasi.

  • Mengirim review produk ke wall Facebook

Jika dalam dunia blogging, anda mengenal dengan blog walking. Maka cara yang satu ini terbilang sedikit mirip, dimana anda mengirimkan iklan berupa share ataupun review produk atau jasa yang anda tawarkan ke dinding  Facebook calon costumer anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry