Cara Buat Bisnis Anda Berbeda Dengan Kompetitor & Dilirik ditahun 2022

590
nasty blonde hoe ivana sugar gets ready.sitewww.sexvideos2.net
sitethehun
xxx matchless fleshly scene.

Mengapa bisnis anda harus berbeda dengan kompetitor anda? dan apa yang harus anda lakukan untuk menjadi berbeda?

Salah satu bapak marketing dunia yang juga adalah professor harvard business school yaitu Theodore Levitt mengatakan bahwa membuat perbedaan atau differensiasi bisnis kita dibandingkan dengan kompetitor adalah strategi dan taktik bisnis paling penting yang harus dipikirkan secaranya konsisten tanpa kecuali.

harvad school bisnis

trend bisnis 2022

Menjadi berbeda selalu menarik perhatian orang baru, jadi lebih baik belum tentu menarik perhatian orang. Karena itu untuk bisnis, anda harus jadi berbeda karena berbeda membuat bisnis anda otomatis dilirik yang akan jadi jalan pembuka sebelum mereka membeli dari anda.

Biasanya kita mencari perbedaan dari apa yang kita jual, produk kita berbeda karena ada fitur A, produk kita berbeda karena produk B tidak punya ini, produk kita dari supplier yang seperti ini, produk kita berbeda karena bisa memberikan efek tertentu.

Tapi realitanya saat ini, apakah tak ada produk/jasa lainnya yang punya benefit yang sama dengan anda? , Bahkan mungkin anda juga, menawarkan produk/jasa yang sama, benefit yang sama dan hasil yang kurang lebihnya sama juga dengan yang ditawarkan oleh banyak pebisnis di luar sana.

Saat ini dimana pasar sangat kompetitif dan sudah hampir semua orang membangun perbedaan dengan cara – cara tadi.. berbeda dari fitur produk, berbeda dari siapa founder dibelakangnya. Tapi semua melakukan itu…Artinya di mata calon pembeli itu bukan lagi sebuah perbedaan, karena semua orang melakukannya, dan artinya itu bukan yang membuat calon pembeli anda melirik ke bisnis anda.

unik bisnis

Jadi bagaimana caranya jadi berbeda jika anda menawarkan produk/jasa yang sama dengan benefit yang sama dan dengan hasil yang kurang lebih sama?

Apalagi kemungkinan calon pelanggan anda tadi, sudah pernah ditawarkan solusi yang sama dari pebisnis yang serupa dengan anda dan mengalami kekecewaan.

marketing strategy

Ada 3 cara membuat bisnis anda berbeda dibandingkan dengan kompetitor anda saat ini.

  1. Dari membangun persepsi & janji/promise yang anda berikan (branding)
  2. Dari angle komunikasi & cara signature anda (marketing)
  3. Dari penawaran yang anda berikan (selling)

Ini adalah 2 cara terbaik karena jauh lebih singkat dan effisien untuk membuat calon pembeli anda datang membeli ke anda karena anda berbeda.

Gunakan unique selling proposition (USP) dengan merancang penawaran yang GENIUS untuk jadi berbeda saat berjualan/selling dan gunakan unique marketing proposition (UMP signature) yang memberikan “cara baru” sehingga anda jadi berbeda secara instan di market.

Unik Selling

Yuk kita bahas satu per satu.

Bangun perbedaan dari Marketing Angle dengan UMP Signature!

cara yang lebih singkat dan efektif untuk membuat perbedaan bagi bisnis anda adalah melalui yang saya sebut UMP signature atau Unique Marketing Proposition. 

Ini karena pelanggan anda mungkin tetap mau produk/jasa anda dengan benefit yang sama dan hasil yang sama, perubahan yang sama, tapi yang mereka inginkan adalah cara yang baru.

Ciptakan proses anda, formula anda, sistem unik anda, HOW to anda untuk mencapai hal itu. Pernah lihat es krim turki dan “caranya” mendeliver yang unik? Apakah es krimnya unik? Tidak! Apakah bahannya atau suppliernya unik? Tidak! Tapi HOW nya unik!

UVP

Kebayang ya?

Fokus ke marketing atau cara komunikasi dan cara mendelivernya!

Bangun perbedaan dari Selling/Penjualan dengana Penawaran GENIUS

USP adalah saat anda punya produk/servis yang menawarkan benefit yang unik yang tak dimiliki kompetitor lain. Dan kalau anda memang punya produk yang punya benefit unik dibandingkan kompetitor maka iya, anda bisa menggunakan USP sebagai poin differensiasi.

Rosser Reeves di tahun 1940 yang mengatakan USP ini adalah 1 alasan yang membuat produk anda layak dibeli karena memiliki satu benefit yang lebih baik dari kompetitor.

Rosser

Modern USP ngak cuma melihat 1 benefit produk tapi “penawaran” secara keseluruhan yang ngak hanya produk/jasanya tapi “keseluruhan yang anda tawarkan” sebagai bagian tambahan dari produk/jasa itu yang membuat anda jadi berbeda.

USP dengan merancang penawaran yang seperti ini lebih dari menemukan kelebihan produk/jasa tapi juga kemampuan orang-orang di bisnis anda, kekuatan dan kelebihan anda dibanding bisnis anda, dan hal lainnya di bisnis sehingga benefit produk/jasa anda bisa sama, bahkan suppliernya mungkin bisa sama, tapi “penawaran” yang anda berikan membuat bisnis anda berbeda & unik.

Brand mirip, Marketing mirip, tapi “penawaran yang berbeda & unik” sudah bisa buat bisnis anda jadi berbeda secara instan!

Buat dan rancanglah “penawaran” yang GENIUS sehingga anti-ditolak calon pelanggan. Jangan sampai pelanggan premium kelas atas anda sudah datang, tapi melihat penawaran anda yang tak menarik dan membuat mereka ingin beli, akhirnya mereka lolos.

Penawaran adalah tentang membuat mereka membeli hari ini, bukan besok, minggu depan, bulan depan apalagi tahun depan!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

advicewebsite advicestepmom caught squirting outdoor and fucked by tarzan. https://jav777.me/ gorgeous hotty flaunts buns and gets a smothering thrill. xem sex horny brunette babe lexi bloom.