Belajar SEO Onpage Terbaru 2016

505
belajar SEO

SEO (Search Engine Optimization) onpage adalah bagian dari dasar-dasar SEO(Search Engine Optimization) yang harus diterapkan pada website anda agar dapat membantu meningkatkan visibilitas website anda terhadap pencarian Google(SERP).

Jika ditelaah, SEO(Search Engine Optimization) onpage dapat diterjemahkan sebagi tahapan optimisasi yang dilakukan dari dalam website itu sendiri. SEO(Search Engine Optimization) onpage ini umumnya terkait dengan pengaturan meta tag, URL, pengaturan template dan lain-lain. Untuk tahun 2016 ini, terdapat sedikit dasar baru terkait SEO(Search Engine Optimization) onpage yang dapat digunakan , berikut ini adalah beberapa teknik SEO onpage yang dapat anda gunakan untuk anda yang sedang belajar SEO lebih dalam ataupun yang ingin menerapkannya secara langsung dalam praktek:

Melakukan optimisasi setiap halaman post dengan satu keyword/ kata kunci
Dalam belajar SEO(Search Engine Optimization), keyword tentunya adalah topik yang cukup sering dibahas terkait topik SEO(Search Engine Optimization). Dahulu banyak sekali yang berpendapat bahwa semakin banyak keyword/ kata kunci yang dilampirkan dalam sebuah postingan atau artikel, maka semakin baik peran artikel atau postingan tersebut untuk proses SEO(Search Engine Optimization). Namun untuk sekarang, postingan dengan banyak keyword terbilang tidak lagi diperlukan. Google saat ini menilai atau merayapi konten website atau blog dan melakukan perankingan berdasarkan keunikan konten dan bukan hanya berdasarkan keyword. Penempatan keyword sendiri harus terdapat pada judul postinga, heading, alt serta paragraf.

Menerapkan teknik SEO(Search Engine Optimization) dengan membuat keyword non verbatim
Keyword verbatim mungkin adalah istilah yang terdengar baru, namun nyatanya adalah istilah yang cukup familiar. Keyword verbatim sebelumnya lebih dikenal dengan istilah long tail keyword. Perlu anda ketahui bahwa sejak 2014, Google Adwords telah menetapkan bahwa keyword bukanlah bagian yang terlalu penting lagi dalam SEO(Search Engine Optimization). Meskipun keyword yang digunakan tidak sama namun memiliki pengertian yang sama, maka Google akan tetap mengarahkan pencarian ke situs anda. Contohnya, apabila internet user menggunakan kata pencarian mesin print digital, namun anda menggunakan keyword printer digital, maka konten anda akan tetap ditampilkan pada hasil pencarian Google(SERP).

Struktur URL yang lebih pendek
Pada tahun 2016 mendatang, URL akan menjadi salah satu dasar SEO(Search Engine Optimization) yang dipertimbangkan. URL yang panjang dapat mempersulit perayapan pada konten website anda, oleh karena itu buatlah URL link konten atau postingan anda lebih pendek sehingga memudahkan untuk di-crawll oleh mesin perayap Google.

Optimisasi judul postingan
Terkait dengan belajar SEO(Search Engine Optimization) terbaru 2016, optimisasi judul postingan adalah salah satu langkah SEO(Search Engine Optimization) onpage yang tidak berubah hingga tahun 2016 mendatang. Judul postingan yang anda buat sangat disarankan untuk mengandung kata kunci/ keyword dan juga tidak terlalu panjang sehingga lebih mudah terindex dalam pencarian Google(SERP). Google sendiri hanya dapat menampilkan hasil pencarian dalam 50 hingga 60 karakter saja, maka usahakan lah tag judul postingan anda berada di bawah 55 karakter untuk mengoptimisasi judul postinga di website anda.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry