5 Strategi Sukses Dalam Bisnis Minuman Kemasan

26
Strategi Sukses Dalam Bisnis Minuman

Di jaman yang serba instan, menuntut produsen makanan atau produk apapun untuk menjual produknya dengan cara instan pula. Apapun itu, baik makanan dan minuman, sekarang juga dijual dan diproduksi dengan cara instan pula. Jika kita mengenal makanan instan seperti burger dan pizza. Pada produk minuman juga sangat banyak beredar di pasaran, yang biasanya berupa minuman dalam kemasan, seperti sprite, Fanta, coca-cola dll.

Sponsored: aplikasi tour travel

Karena kebutuhan untuk makanan dan minuman cepat saji sangat tinggi. Terutama untuk minuman kemasan, maka kemudian muncul semakin banyak produsen minuman kemasan yang menjual berbagai produk. Hal ini tentunya bisa dijadikan lahan bisnis yang bagus. Dan bagi anda yang ingin menggeluti bidang ini, ada baiknya anda mengetahui beberapa tips dan strategi sukses dalam bisnis minuman kemasan. Sehingga nantinya anda tidak hanya menjadi pemain yang turut meramaikan pasar, tapi juga menjadi pemain utama.

 Berikut ini adalah tips-tips dan strategi yang perlu anda ketahui untuk berbisnis minuman kemasan.

  • Menciptakan produk yang berkualitas tinggi

Berkualitas dari segi isi minuman, desain, keamanan, haruslah menjadi hal utama yang harus anda perhatikan. Usahakan jangan menjual produk dengan harga murah tapi kualitasnya buruk. Karena hal ini tentunya akan merugikan anda sendiri. Ciptakan minuman yang bisa bertahan lama tapi tetap menyehatkan. Kemas dengan bahan yang aman dan tidak membahayakan kesehatan.

  • Melakukan promosi produk minuman kemasan

Untuk menjual suatu produk, melakukan promosi adalah suatu keniscayaan. Ada bayak sekali cara untuk melakukan pemasaran, seperti dengan cara offline atau online. Atau anda juga bisa melakukan keduanya, karena memang sama-sama penting. Untuk promosi offline, anda bisa melakukan kerja sama dengan menjadi sponsor terhadap suatu acara atau event. Ini adalah cara yang sama seperti yang dilakukan pocari sweat, yakni dengan membagikan pocari secara gratis kepada orang yang buka puasa. Cari momen yang pas dan sesuai dengan produk anda.

Dan untuk pemasaran secara online, anda bisa membuat website tentang minuman kemasan yang anda jual. Membuat toko online di bukalapak, OLX, tokopedia dan sebagainya. Selain itu berjualan di social media juga merupakan langkah yang tepat, terutama jika ada seorang ahli yang membantu anda.

  • Produk memiliki ukuran yang pas

Menjual produk yang terlalu sedikit atau terlalu banyak, keduanya sama-sama tidak akan dapat memuaskan konsumen. Anda harus membuat produk yang benar-benar pas untuk konsumen. Selain itu membuat produk yang berukuran terlalu besar bisa beresiko membuat kita rugi. Sedangkan jika membuat produk ukuran kecil, biasanya konsumen akan merasa kecewa, karena isinya juga sedikit.

  • Jual di tempat-tempat yang mudah dijangkau pembeli

Untuk menjual produk anda, pastikan dulu bagaimana target pasar dari produk tersebut. Jika anda membuat produk untuk kalangan menengah atas, maka tempat yang tepat untuk menjualnya tentunya di tempat seperti warung, kantin, toko kecil. Dan jika anda menjualnya untuk kalangan atas, tentu tempatnya juga harus mudah dijangkau mereka, seperti di mall atau café. Jangan sampai salah atau keliru memilih tempat menjual produk anda, karena konsumen anda tidak akan dapat menjangkau atau membelinya.

  • Buat kemasan yang menarik

Minuman kemasan bisa menjadi laris di pasaran, salah satunya adalah karena faktor bagaimana bungkus dari minuman itu. Buat desain yang cantik dan gampang diingat, sehingga konsumen juga tertarik untuk membelinya. Bekerja samalah dengan desainer produk yang professional untuk menghasilkan produk yang larisable.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry